Translate This

->

Tuesday, July 3, 2012

Mimpi Bertemu dengan Ustaz Syukri Zarkasy

.
Ustaz Syukri berpidato di gedung pertemuan Pondok Modern Gontor


Seumur umur saya belum pernah bermimpi bertemu dengan Ustaz Syukri, namun setelah saya menulis artikel yang saya postingkan di blog ini pada bulan lalu yakni dengan judul ketika mentri agama menjenguk Ustaz Syukri,  saya malah mimpi kedatangan beliau. Artikel tersebut sempat nongkrong pada rating teratas pada blog saya selam beberapa minggu sebelum tergeser dengan artikel saya yang lain.
Mimpi yang pertama , kira kira tanggal 25 juni 2012. Seakan akan dalam pertemuan beliau mempersilahkan saya mengkritik Reza , putra beliau yang dalam postingan saya masuk dalam karakter anak Kyai yang dikenai sanksi gundul. Tak jelas apa isi kritikan yang harus saya sampaikan karna mungkin desakan durasi mimpi akhirnya saya "ganti channel".
Kemudian mimpi yang kedua pada tanggal 4 Juli 2012. Seakan akan saya bertemu beliau di pondok Modern Gontor cabang yang jauh dari Gontor pusat. Tidak jelas alamat pondok cabang tersebut.Dalam mimpi tersebut saya dan teman saya yang dalam pandangan saya tidak jelas siapa itu ingin dijodohkan dengan salah satu pengurus pondok yang masih lajang bernama "Juwairiah". Saya tidak tahu persis wajahnya namun nampak jelas kepiawaian beliau dalam bersilat , mungkin sudah terbiasa mengajari para santri beladiri.
Dalam batin saya , bisakah istri saya menerima permintaan beliau untuk memperistri Juwairiah. Namun karna yang meminta adalah Pimpinan pondok Gontor, maka saya pasrah saja terhadap kehendak beliau. Saya yakin beliau punya pertimbangan dalam hal ini. Pergulatan ini akhirnya berakhir dengan keyakinan ini.
Tapi yang membuat saya penasaran  kenapa Ustaz Syukri langsung yang menemui saya dalam mimpi.


Persis di sudut ini dimana kameramen mengambil gambar santri kelas enam ,saya mendapatkan pelajaran berharga dan dihadapan ribuan santri saya dimarahi karna kesalahan mixing sound yang berakibat feed back.


Padahal ketika di pondok 22 tahun yang lalu, saya nyaris tidak pernah berinteraksi langsung karna sibuknya beliau dan karna saya bukan santri yang tergolong dekat dengan beliau. Maklum ketika 'menjabat' sebagai qismul ilam (bagian penerangan) saya hanya ingat ketika dimarahi waktu menyediakan sound system yang buruk dan 'feed back'. Waktu itu luar biasa groginya. Bayangkan saja dihadapan 3000 santri dengan posisi di depan dewan guru dan seluruh santri dan ketika beliau berpidato , saya kehilangan feeling dalam meracik  volume antara bass dan treble dan mungkin sudut speaker yang salah bisa jadi penyebab karna ada beberapa soundsystem tambahan di luar gedung pertemuan yang pada malam sebelumnya harus siap . Karna kebodohan saya ini saya dimarahi habis habisan  . Saya merasa tertekan  karana posisi saya pada waktu  ketua yang membawahi teman teman di Bagian Penerangan, lasykar qismul i'lam adalah:
1.  Nurkholis Ghufron dari Jombang
2.  Zamroni dari Gresik.
3.  Akhsan Askan dari lamongan.
4.  Budi Setiawan dari Jakarta.
5.  Taufiq "Dubur" dari Jakarta.
6.  Dan ada satu kader yang saya lupa namanya dari jakarta.

Seperti inilah pekerjaan saya di Bagian Penerangan Gontor.


Itu keheranan saya yang pertama. sedangkan yang kedua: Siapakah sebenarnya Juwairiah dalam mimpi saya tersebut. Kita tahu bahwa Juwairiah adalah istri Nabi Muhammad yang berasal dari anak Harits bin Dhirar kepala suku bani Musthaliq yang berparas rupawan. Juwairiyah meninggal pada masa khalifah Umayyah tepatnya pada tahun 56 Hijriah .Kecantikan istri nabi yang satu ini sempat membuat cemburu Aisyah ra walaupun begitu Siti Aisyah ra pernah memujinya dengan berkata :"“Aku tidak mengetahui jika ada seorang wanita yang lebih banyak berkahnya terhadap kaumnya daripada Juwairiyah.”
Juwairiah ooh Juwairiah....ok saya kesampingkan masalah Juwairiyah yang ada dalam mimpi saya karna saya fikir ndak mungkin Juwairiyah yang cantik dan tajir mau kawin dengan saya yang sudah beristri dan beranak ...he he he...
Yang menjadi perenungan saya adalah, jikalau bermimpi bertemu dengan pimpinan Pondok saja saya merasa senang dan bangga apalagi jika bisa mimpi bertemu Rasulullah Saw yang notabene adalah penghulu para nabi dan rasul. Ya Mimpi bertemu  dengan Rasulullah karna mimpi bertemu dengan beliau berarti suatu kehormatan secara spiritual.
Semoga impian saya ini dikabulkan oleh pemilik jagat raya.


Nurkholis Ghufron

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Berilah Komentar!!
Trimakasih atas kunjungannnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...