Translate This

->

Monday, July 30, 2012

Nasehat Saya Untuk Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono: "Selamatkan Muslim Rohingya!"


Muslim Burma dibakar oleh Budha Rakhine yang didiamkan oleh pemerintahan Burma di bawah kepemimpinan penerima Nobel Perdamaian Aung San Suu Kyi.

Judul diatas tidaklah berlebihan, mengingat kapasitas beliau sebagai presiden negara dengan mayoritas Islam yang sekaligus menjadi ketua Asean. Apa yang beliau sampaikan tentu lebih 'bertuah' dibandingkan dengan pemimpin negara Asean lainnya karna latar belakang penduduk muslimnya  yang tidak sesignifikan Indonesia. 
Terlebih karana sesama Muslim saya hanya menyampaiakan hadits nabi yang berbunyi:
Barang siapa yang melihat orang yang dizalimi  meminta pertolongan kepadanya namun dia enggan memberikan pertolongan maka akan dipukul dengan cambuk api sebanyak seratus kali.
Di lain nara sumber disebutkan Diriwayatkan oleh abu Umamah Al Bahli bahwa seorang yang telah mati dan setelah diletakkan dalam lahadnya datanglah seorang malaikat duduk disebelah kepala seraya memukulinya sehingga menjadikan anggauta badannya terputus putus, lalu memerintahkan : “Bangunlah kembali engkau dengan seizin Allah” dan bangunlah si mayat berteriak sepenuh suaranya yang terdengar antara langit dan bumi seraya  berkata memprotes:” kenapa engkau berbuat ini dan menyiksaku padahal  aku mendirikan shalat,mengeluarkan zakat dan berpuasa bulan ramadhan.” Malaikat menjawab: “aku menyiksamu karna engkau pada suatu hari melihat seorang yang madhlum memohon pertolonganmu tetapi engkau enggan menololongnya dan juga pernah engkau pada suatu hari bersembahyang sebelum beristinja dari kencingmu.”
Karna itu saya hanya menasehati beliau untuk menolong Muslim Rohingya dengan semaksimal mungkin menggunakan segala fasilitas yang telah Allah titipkan kepda beliau, karna malaikat tidak akan mengistimewakan tempat peristirihatan terakhir beliau  di pemakaman khusus yang mendapatkan pelayanan VIP seperti sekarang ketika menjabat Presiden di suatu negara yang besar, Indonesia. Jika beliau  tetap enggan menolong karana berbagai pertimbangan politis  dan populisitas   maka sang Malaikat  siap dengan cambuk api akan menunggunya di pintu kampung abadi . Jika satu kali cambukan bisa dirasakan ratusan tahun dunia maka akan berapa lama rasa sakit yang diderita orang yang enggan menolong Muslim yang dizalimi. Wallhu a'lam bisshowab. Nauzu billah min Zaalik.Karna itu hanya satu kalimat yang perlu saya ulangi ...Selamatkan Muslim Rohinggya Wahai Bapak Presiden. 


Nurkholis Ghufron.


No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Berilah Komentar!!
Trimakasih atas kunjungannnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...