Translate This

->

Wednesday, January 25, 2012

Saatnya Muslim Berwirausaha.

3 Rabiul Awwal 1434
Etnis cina dengan segala pencapaian ekonomi telah menempatkan mereka kepada hegemoni di Indonesia walaupun dalam Jumlah mereka sangat kecil namun dalam ekonomi mereka menjadi raksasa mengalahkan Ummat islam yang berjumlah Mayoritas di Indonesia.  Kebesaran mereka dalam ekonomi tidalah seluruhnya menggembirakan ummat Islam Indonesia karna jumlah pemeluk Islam dari etnis Tionghoa tidaklah banyak  hanya riak riak kecil yang berserakan diantara raksasa.
ada dua alternativ yang mungkin dapat kita lakukan agar bisa membumikan wirausaha di dalam Ummat Islam. 
1. Kita mengajak Etnis cina untuk masuk Islam sebagaimana dulu nenek Moyang mereka dari dinasti Ming yang masuk Indonesia di zaman Majapahit. Laksamana Chengho yang sangat terkenal itu ternyata adalah seorang Muslim yang taat, dan tidak banyak di ekspos ternyata dinasti dinasti yang memerintah di China pada masa lalu ternyata banyak yang beragama Islam. Karna itu ide mendirikan masjid Chengho adalah suatu awal yang sangat bagus untuk menunjukkan kepada mereka bahwa islam adalah agama yang juga pernah mereka anut sebelumnya dan memeluk Islam adalah kembali kepada agama nenek moyang mereka.
Dengan masuknya mereka di dalam ummat Islam maka kita telah membumikan Wirausaha lewat orang orang yang sangat berkompeten di bidangnya dan bisa memberikan sumbangsih yang besar kepada ummat Islam secara keseluruhan. karna itu marilah kita berdoa dan berusaha agar mereka bisa mendapatkan petunjuk.
2. Kita memulai jiwa wira Usaha dari diri kita sendiri. saya sendri memulai untuk berbisnis kecil kecilan seperti mini market dan depo air isi ulang. hanya satu kalimat “begin from your self”.

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Berilah Komentar!!
Trimakasih atas kunjungannnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...