Translate This

->

Monday, April 16, 2012

10 Alasan Pengunjung Blog Tidak Maksimal


Tulisan pengunjung blog tidak maksimal udah banyak yang buat sih…..dan yang buat para blogger handal lagi. Search aja di Google.Hehe…. Bukan maksud menggurui, tetapi sekedar berbagi pengalaman kepada sesama blogger pemula. Pada awal membuat blog atau website mungkin kamu begitu antusias dan semangat dan gak peduli pengunjung blog mau ada pa gak.

Cara meningkatkan jumlah pengunjung blog Alasan pengunjung blog tidak maksimal
Tetapi dalam perjalanannya pengunjung blog kamu tidak memiliki pengunjung atau traffic yang bagus atau pengunjung blog tidak maksimal dan kamu mulai kehilangan akal dan semangat untuk merawat blog kamu. Hal ini membuat kamu kecewa tentunya yakan sob…… Mungkin sebagai newbie, apa yang terjadi tersebut adalah hal yang wajar sob…jadi jangan buru-buru patah semangat bro……..mungkin penjelasan dibawah bisa kamu baca dulu dan mungkin ada disalah satu point tersebut permasalahan pengunjung blog tidak maksimal..

1) Tulisan kamu bagus, tetapi kurang menarik bagi pembaca.
Kamu sudah banyak mungkin menulis artikel, tetapi kok trafiknya sedikit yah……. Mungkin tulisan kamu berupa berita yang sudah lama dan tidak hangat lagi untuk dibicarakan. Coba deh buat berita yang terbaru…..yang lagi hangat. Yah…..banyak cara sih, mulai dari blog walking blog diluar, baca Koran, majalah, TV atau berlangganan artikel fia RSS FEED kepada salah satu blog master yang selalu up to date. Dalam menulis artikel, sertakan gambar gambar yang menarik dan menununtun pembaca. Kadang-kadang dengan melihat gambar pembaca udah langsung ngerti tanpa membaca artikel. Apalagi kalau pembaca udah kelamaan depan computer, pasti males baca artikel yang panjang-panjang kayak artikel ini deh contohnya……hehehe…….. yang penting singkat, padat jelas dan menarik. Gitu katanya…

2) Kamu terlalu berfokus terhadap design atau tampilan blog yang cantik sehingga waktu habis buat ngutak-atik design.
Mungkin tampilan sangat penting yah…..biar menarik, tapi jangan habiskan waktu buat ngutak-atik design. Yah…..coba deh lihat blog-blog master, tampilannya standar-standar aja tuh. Tetapi artikelnya mantap bikin betah pembaca.  Kalau mau dipake monetice atau nagsilin duit lewat beriklan, yah pakai design yang loadingnya cepat, memiliki space iklan yang bagus dan strategis. Ini kalau kamu make template gratisan. Tapi kalau mau design sendiri itu lebih bagus……..tapi sekarang para designer udah buat template yang bagus-bagus sesuai tujuan ngeblog kok. Coba deh sobat cari aja di google templatenya. Intinya designya yang simple dan rapi. Tentu ini membuat pengunjung blog tidak maksimal.

3) Kamu berpikir tulisan kamu tidak unik?
Hehe…ini agak bertentangan dengan poin noner satu diatas. Kadang-kadang tulisan yang kita buat sudah banyak ditulis orang lain dan ketika kamu search di google, alamak……..udah jutaan artikel yang sama dengan yang kamu tulis. Kadang-kadang kita pesimis ya dengan keadaan seperti itu. Jujur aku juga seperti itu…, tapi yah namanya juga usaha………
Yang penthng tulisan kamu walaupun sama topiknya tetapi kamu menulisnya dengan bagus, menuntun pembaca cepat mengerti, jenis huruf yang kamu pakai tidak membuat mata cepat lelah (jenis hurup terbaik katanya Verdana), tentunya tulisan kamu yang lebih dipilih pembaca. Yah…optimalkan Seo nya sedikit yah…biar artikel kamu minimal ada di halaman kedua google.
Intinya, artikel dari berbagai sumber kamu rangkum sesuai dengan kemampuan kamu meresume banyak artikel tersebut. Kalau seperti itu kan melatih kemampuan kita untuk lebih kritis dan bukan menjiplak kan…!!! Tapi kalau kamu males menulis, ya….kasi link dimana artikel tersebut berada.

 4) Blog kamu tidak ada subscription links atau social sharing buttons
Buatkan halaman atau widget link subscripsi artikel via email blog kamu kepada pembaca. Contohnya RSS FEED. Ini agar pembaca bisa berkunjung berkali-kali ke blog kamu. Mungkin pembaca lupa alamat blog kamu, tetapi karena dia sudah mendapat artikel kamu lewat emailnya, yah paling tidak dia pasti membaca apa isi emailnya tersebut dan itu membuat pengunjung ingat dan mencoba membuka blog kamu.
Selain itu kamu bisa menambahkan sharing buttons via jejaring social atau yang lain. Jangan sepelekan kekuatan sharing button, karena ini akan membuat blog kamu semakin bagus dan ramai pengunjung. Cara ini sangat gampang bukan? Cuma dengan membuat akun jejaring sosial dan kamu paste kode jejaring social tersebut di template kamu.

5) Kamu tidak menargetkan waktu update artikel kapan?
Memang benar blogging tergantung dari mood penulis sendiri untuk kapan waktunya membuat artikel. Kadang satu minggu atau satu bulan kamu tidak membuat artikel yang baru. Ini membuat pengunjung yang sudah setia menjadi malas berkunjung lagi. Banyak blog-blog seperti itu dan saya sebagai pengunjung setianya merasa kecewa. Kok ga ada artikel baru sih…..? posting aja artike secara berkala dan terjadwal. Kamu bisa targetkan untuk memposting 2 artikel tiap minggu dan minimal ada satu pengunjung tiap minggunya. Wah kalau bisa begini pasti blog kamu bakalan tumbuh bagus deh…….. kuncinya sih konsisten. Atur aja kalau kamu punya banyak artikel, jangan semuanya diposting dalam satu hari. Biar blog kamu tetap update info.

6) Kamu belum mencoba untuk menulis atau berkomentar di blog yang sudah memiliki reputasi tinggi?
Coba kamu lakukan hal ini……, kamu bisa lakukan dari yang terkecil misalnya kamu berkomentar dan menjawab pertanyaan pembaca pada blog yang sudah senior……trus kamu rertakan juga link blog kamu disana. Secara otomatis pembaca pasti akan membuka blog kamu karena rasa penasaran pembaca yang kamu buat dengan cara berkomentar di blog senior tersebut. Hal ini benar-benar saya alami ketika bertanya diblog senior dan ada blogger lain yang ngasi jawaban (bukan blogger senior atau adminnya) dan dia ngasi alamat blognya, secara tidak sadar saya membuka link tersebut…… Ya, itu artinya kamu mendapat tambahan pengunjung kan…

7) Kamu berpikir berkomentar di blog orang lain itu buang-buang waktu?
Hehehe……jangan berpikiran gini yah….(sombong jadinya kamu). Ini penting banget dalam hal membangun backlink. Siapa tau dengan kamu aktif di blog dengan PR 7 misalnya, trus adminya senang dan ngasi backlink ke blog kamu, itu kan pasti meningkatkan derajat blog kamu dimana mesin pencari….yang artinya blog kamu semakin dipertimbangkan oleh mesin pencari seperti Google. Hal ini dapat membuat artikel kamu berada pada halaman terdepan mbah Google lo… istilahnya kamu dipercaya oleh orang penting, gitu kalau dipemerintahan kesimpulannya.

8. Kamu kurang aktif di jejaring social?
Face book, twitter dan yang lainnya dapat membuat artikel atau blog kamu menjadi terkenal dan banyak pengunjung. Aktilah promosi disana mumpung gratisan toh………………, coba deh kamu liat di bagian kanan facebook kamu, disana banyak iklan yang menarik kan, nah blog kamu bisa muncul disitu. Yang baca siapa? Ya semua orang yang punya facebook. Apa artinya itu? Ya nambah traffic kan………………, hehehe…tapi setauku pasang iklan disana berbayar. Kamu bisa mengatasinya dengan memasang promosi distatus kamu. Minimal teman kamu tau blog kamu dan pernah berkunjung. Ini benar-benar ampuh dalam promosi blog…mantab gan.

9) kamu meragukan kekuatan email marketing?
Maksudnya kamu promosi dengan mengirimkan email kepada teman-teman kamu. Jaman sekarang hampir semua orang punya email. Ga tau emailnya? Kan bisa liat di Facebooknya………, kamu kirimin dah promosi blog atau website kamu kesana. Kan ga perlu bayar jasa pos…hehehe…coba terus.

10) Jangan berpikir mendapatkan kesuksesan secara instan.
Intinya sih sabar gitu………orang blog baru kemaren bikin gak mungkin lah traficnya langsung berjuta-juta. Em…..nyoba dukun bisa gak yah???? Hehehe.
Emmmm….segitu dulu deh yang aku bisa bagi-bagi ama temen semua artikel dengan judul pengunjung blog tidak maksimal ini…
Diposting ulang dari :
http://www.drimspc.com/alasan-pengunjung-blog-tidak-maksimal.html

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Berilah Komentar!!
Trimakasih atas kunjungannnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...