Translate This

->

Thursday, April 12, 2012

Peluncuran Rudal Korut Gagal Total


KOREA UTARA TELAH MELUNCURKAN RUDAL JARAK JAUH TETAPI ROKET TELAH GAGAL DAN JATUH KE LAUT, MENURUT LAPORAN.

Para pejabat di Korea Selatan mengatakan roket itu hancur berkeping-keping dan jatuh beberapa menit setelah lepas landas.
"Korea Selatan dan intelijen AS memahami bahwa peluncuran  rudal korea utara gagal, "juru bicara kementerian pertahanan Korsel kepada wartawan di sesi briefing, menambahkan bahwa Seoul akan membuat pengumuman tambahan setelah konfirmasi akhir.
Menteri Pertahanan Jepang mengatakan bahwa "benda terbang" yang jatuh ke laut setelah penerbangan singkat.
"Kami memiliki informasi semacam benda terbang telah diluncurkan dari frol Knrea Utara," kata menteri pertahanan Naoki Tanaka wartawan.
"Objek terbang diyakini telah terbang selama lebih dari satu menit dan jatuh ke laut ini tidak mempengaruhi wilayah negara kita sama sekali.."
Sky Asia koresponden Holly Williams, melaporkan 30 mil dari lokasi peluncuran, mengatakan: "roket tiga-tahap yang seharusnya membawa satelit cuaca ke ruang angkasa.
"Apa yang akan menarik adalah jika Korea Utara mengakui gagal atau bersikeras itu adalah sukses."
Korea Utara Program peluncuran telah menuai kecaman internasional karena masalah itu bisa memajukan kemampuan negara tertutup itu untuk memberikan hulu ledak nuklir.
Menlu Jerman Guido Westerwelle menyerukan respon "kuat" dari Dewan Keamanan PBB .
"Saya mengutuk upaya untuk peluncuran roket oleh Korea Utara. Ini merupakan pelanggaran terhadap kewajiban internasional dan akan meningkatkan ketegangan di semenanjung Korea," kata Westerwelle.
"Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa harus memberikan jawaban yang kuat untuk ini melanggar hukum internasional."
Dewan Keamanan akan bertemu hari ini untuk membahas respon yang mungkin untuk peluncuran roket Korea Utara, para diplomat telah dikonfirmasi.


No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Berilah Komentar!!
Trimakasih atas kunjungannnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...