Translate This

->

Friday, April 20, 2012

Setelah berpuasa selama empat puluh hari, Yesus memilih dua belas Apostle (rasul)

Yesus menuruni gunung dan berjalan sendirian sepanjang malam, jauh memasuki wilayah Yordania dan berpuasa selama empat puluh hari empat puluh malam, tidak makan secuil makanan pun sepanjang siang dan malam, serta terus memohon dengan segala kerendahan hati kepada Tuhan agar menyelamatkan umatnya di mana dia diutus oleh Tuhan kepada mereka. Dan ketika puasa empat puluh hari telah berakhir, dia merasa sangat lapar. Kemudian, menampaklah setan dihadapannya dan menggodanya dengan banyak rayuan, tapi Yesus berhasil menepis godaan-godaan itu dengan kekuatan firman Allah. Begitu setan berlalu, datanglah malaikat malaikat dan mengurus segala yang dibutuhkan oleh Yesus.
Yesus kemudian kembali ke Yerussalem dan mendapati penduduknya sangat bersuka-cita (menyambut kedatangannya), mereka berdoa untuknya dan mengarapkan agar sudi menginap di rumah mereka; karna ucapan-ucapannya tidak seperti ucapan golongan literati, tapi mengandung kekuatan yang menggugah sehingga hati mereka menjadi sangat tersentuh.
Yesus menyadari betapa besar jumlah mereka yang mendengarkan suara hati mereka untuk menjalani kehidupan berdasarkan hukum Tuhan, kembali mendaki bukit dan menghabiskan seluruh malam bermunajat, dan ketika harinya telah tiba, dia menuruni gunung dan memilih dua belas orang, dia menyebut mereka sebagai rasul-rasul (Apostles), diantaranya adalah Yudas Iscariot yang mati di tiang salib. Mereka adalah :Andreas dan saudaranya, Peter yang berprofesi sebagai nelayan. Barnabas, yang menuliskan Gospel ini bersama Matius, sang pengumpul pajak yang mengurusi penerimaan pajak; Yohanes dan James; putra putra Zabedee;Thaddeus dan Yudas; Bartholomew dan Philip;James dan Yudas Iskariot, sang pengkhianat. 
kepada mereka inilah Yesus mengungkapkan rahasia -rahasai Illahiyah: tapi terhadap Yudas Iscariot, Yesus memberinya tugas sebagai pembagi uang hadiah (pemberian dari orang -orang yang bersimpati kepada Yesus, penterjemah), tapi dia mencuri sepersepuluh dari setiap pemberian itu.

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Berilah Komentar!!
Trimakasih atas kunjungannnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...