Translate This

->

Tuesday, May 22, 2012

Cosmas Zamroni: Profil Pengusaha Lpg Yang Sukses.


Ketika terlintas menuliskan profil pengusaha Sukses ini saya mencari foto dari internet, namun yang ada adalah foto Cosmas Batubara , mantan menteri di zaman order baru.  .Maklum nama depannya sama-sama Cosmas, yang beda akhirannya saja. Cosmos , begitulah panggilan dia sehari hari, mirip mirip dengan alat masak yang terkenal. Setelah saya cari sana sini ,Yup! akhirnya saya punya ide untuk mendapatkan foto beliau dari Kalender BAF yang telah tersebar ke seluruh plosok Nusantara dengan printer Brother dcp-j125 yang canggih itu.

Beliau ini adalah pengusaha muda yang sangat berbakat . Bayangkan saja dari omzet puluhan tabung lpg perhari (saya masih ingat sekitar 50 tabung namun tidak habis satu hari, ditaruh di ruang tamu bagian depan) di tahun 2010 sekarang sudah melejit menjadi 4 truk lpg perhari bahkan 5 truk kadang kadang masih minta tambahan jatah. Peningkatan ribuan persen. Suatu yang luar biasa.
Terlepas dari keuletan dan sifat-sifat lazim seorang wirausahawan, tentu ada rahasia rahasia yang menjadi wasilah kesuksesan beliau ini. Beberapa dekade yang lalu, mungkin anda juga pernah mendengar bahwa kesuksesan orang Amerika dalam berbisnis adalah karna sifat logis dan mengutamakan otak dan menjauhkan Tuhan dalam urusan bisnis. Namun setelah era globalisasi menancapkan kukunya di seluruh dunia yang berdampak pada arus informasi begitu deras dari seluruh penjuru dunia akhir akhir ini. Baik berupa informasi ringan sampai yang membutuhkan perasan otak, opini diatas ternyata tidak sepenuhnya benar kalau tidak kita katakan salah.
Munculnya orang orang sukses yang berlatang-belakang sufi dan relijius di Amerika dikuak dalam buku "Corporate Mystic" dan masih banyak buku sejenis. Dibalik gedung-gedung perkantoran mencakar langit yang megah ternyata di belakang meja duduk orang orang yang berjiwa relijius memimpin raksasa raksasa ekonomi Amerika.
Jadi tidaklah salah kalau pengusaha Indonesia di mana agama menjadi identitas yang kuat mengadopsi relejiusitas pengusaha  Amerika dengan cara yang sesuai dengan akar agama dan budaya masing masing.
Ada tradisi minta doa kepada Kyai atau minta restu orang tua ketika membuka usaha atau melariskan dagangan adalah suatu hal yang wajar.
Apa korelasinya antara seorang Cosmas Zamroni dengan Corporate Mysticnya orang Amerika?
Saya melihat ada korelasi dan bahkan persamaan dalam arti yang umum, sayangnya ,begitu saya konfirmasi tentang resep kesuksesannya kepada yang bersangkutan ,beliau selalu mengalihkan topik pembicaran untuk menutup 'dapur rahasia' beliau ini yang bagi saya sebenarnya bukan rahasia dan siapapun boleh mempelajari dan mempraktekkannya karna berbagi dalam ilmu tidak akan menguranginya bahkan memperkaya sekaligus mencerahkan bagi pribadi yang ikhlas berbagi. Perilaku inipun dicontohkan oleh Bisnisman Amerika yang mengarang buku buku motivasi dalam wirausaha dan kesuksesan di tahun 90 an seperti yang diterbitakan oleh percetakan Gunung Jati, Berjiwa besar dll yang menjadi best seller di tahun tahun 90 an yang  effeknya terasa sampai era sekarang ini di mana pengusaha tumbuh bak jamur di musim hujan.
Singkatnya adalah beliau ini sukses karna barokah doa.
Bagi yang berminat silahkan klik link dalam blog saya ini yang terbukti ampuh dan berkhasiat
http://www.islamshout.blogspot.com/search?q=doa+do+lpg

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Berilah Komentar!!
Trimakasih atas kunjungannnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...