Translate This

->

Sunday, May 20, 2012

Sujud Kepada Adam Vs Shalat Kepada Muhammad


(Ehadi.word)Malaikat Jibril pernah bercerita kepada Rasulullah Muhammad, bahwa dulunya sebelum Adam di ciptakan tidak ada yang lebih dekat kepada Allah melebihi dekatnya Iblis kepada Allah. Tidak ada yang lebih tekun dan takwa melebihi Iblis. Semua Malaikat derajatnya dibawah Iblis dan Iblis bangga dengan derajatnya tersebut.
Sampai akhirnya…..
Adam diciptakan…..
Iblis dan seluruh Malaikat diperintahkan oleh Allah untuk sujud kepada Adam untuk memuliakan Adam bukan untuk penyembahan kepada Adam.
Semua Malaikat patuh kepada perintah Allah kecuali Iblis.
Iblis tidam mau sujud memuliakan Nabi Adam.
Apa akibatnya?
Iblis diusir oleh Allah, dilaknat.
Iblis yang tadinya ahli ibadah yang paling dekat dengan Allah menjadi makhluk yang paling terkutuk dan jauh dari Allah.

Muhammmad

Kalau kepada Adam Malaikat disuruh sujud untuk memuliakan lalu bagaimana dengan Muhammad?
Bukan hanya sujud, tapi Shalat. tanpa disuruh Malaikat bukan hanya sujud tapi Shalat kepada Rasulullah Muhammad. bahkan Allah sendiri Shalat kepada Muhammad sebagai pemuliaan kepada Rasulullah Muhammad.
Dan Allah pun memerintahkan orang-orang yang beriman untuk shalat kepada Rasulullah Muhammad.

إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا

(baca Al-Ahzab 56)

Untuk membedakan Antara Shalat sebagai Ibadah kepada Allah dan Shalat kepada Nabi Muhammad istilah “Shalat” diganti dengan istilah “Shalawat”.
Sebagaimana sujudnya Malaikat kepada Nabi Adam yang tidak berarti menyembah namun hanya memuliakan, begitu juga dengan shalawat kepada Muhammad. Shalawat bagi orang-orang yang beriman berarti rasa terimakasih dan doa kepada Nabi Muhammad sekaligus Pengakuan kemuliaan Rasulullah Muhammad sebagaimana sujud yang bermakna pemuliaan kepada Nabi Adam.

Sebagian golongan minoritas islam yang beraliran salafi wahabi dan mereka yang bermadzhab Ibnu Taymiah berpendapat pemuliaan kepada Muhamnmad berarti pengkultusan dan itu berarti syirik. kalau bershalawat sekedarnya saja. itu pendapat mereka.

Kepada mereka yang berpendapat seperti itu yang ingin saya katakan kepada mereka adalah…
berhati-hatilah!
Meskipun Ibadah anda tidak terkalahkan, anda Rajin Shalat, Rajin Puasa, Haji, Umrah, Tahajjud, Dhuha, Puasa, dan ibadah-ibadah lainnya tapi tanpa memuliakan Muhammad anda tak lebih baik dari Iblis yang enggan memuliakan Adam!
Meskipun Iblis awalnya rajin ibadah tapi akhirnya neraka karena enggan memuliakan Adam!
Bagaimana bisa menentang kemulian Muhammad sedangkan Allah dan para Malaikat memuliakan Muhammad?!

“dan sesungguhnya persamaan orang-orang yang ahli ibadah yang enggan memuliakan Rasulullah Muhammad adalah seperti Iblis yang enggan memuliakan Nabi Adam”

اللّهم صلّ على سيّدنا محمّد و آله و صحبه وسلّم
dikopi paste dari http://ehadi.wordpress.com/2011/08/02/sujud-kepada-adam-vs-shalat-kepada-muhammad/


No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Berilah Komentar!!
Trimakasih atas kunjungannnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...