Translate This

->

Saturday, June 16, 2012

Hebat, Pramuka La Tansa Juara Umum di Gontor


La Tansa – Hari Selasa (25/10) kemarin, rombongan Pramuka Putra La Tansa pulang membawa hasil yang memuaskan. Semenjak pertama terlibat di Lomba Pramuka Penggalang Penegak (LP3) di Gontor, baru kali ini pasukan yang khas dengan baret coklat itu berhasil meraih peringkat teratas (juara umum) dari keseluruhan peserta yang berjumlah 52 kontingen. Ust. Arif Heriawan, selaku pembina yang juga ikut mendampingi pasukan, mengaku kaget menerima kenyataan ini. “Alhamdulillah, kami gak nyangka kalau ini kenyataan. Seperti mimpi!”, akunya seraya mengucapkan terima kasih atas do’a para asatidz.



Kejuaraan, secara teknis, ditentukan oleh seberapa besar poin yang dikumpulkan oleh setiap kontingen dari setiap mata lomba yang diikuti. Kontingen La Tansa yang terdiri dari penggalang dan penegak meraup poin akumulatif yang cukup fantastis. Masing-masing pasukan menempati posisi pertama pada 6 mata lomba dengan akumulasi 12 mata lomba. Akumulasi inilah yang “memaksa” Ahmad Zulfikar (kelas IVA, Pinru) dan kawan-kawan harus menerima nasib baik juara umum.

Menyusul setelahnya, pada posisi kedua, kontingen tuan rumah Gontor (Gudep 15089/15). Untuk peringkat ketiga diraih oleh kontingen Al-Mizan dari Rangkasbitung Banten. Sedangkan pasukan pramuka Daar El-Qolam Gintung Tangerang Banten dan Gontor 5 Banyuwangi menduduki peringkat keempat dan kelima. Adapun juara favorit diraih kontingen tuan rumah Gontor yang juga menempati juara kedua.

LP3 merupakan agenda tahunan Pondok Modern Darussalam Gontor. Pelaksanaanya diadakan di sekitar komplek pondok Gontor 1 Putra. Tahun ini adalah seri ke-24 dengan peserta sebanyak 52 kontingen atau sekitar 2500 santri penggalang dan penegak serta 750 pembina. Mereka berasal dari pondok cabang Gontor dan pondok alumni se-Indonesia. Menurut data, kontingen terjauh adalah Gontor 10 yang berasal dari Aceh. Sementara, kontingen Banten berjumlah 7 pondok pesantren: Manahijussadat Lebak, La Tansa Lebak, Daar El-Istiqomah Serang, Daar El-Qolam Tangerang, As-Sa’adah Serang, dan Al-Mizan Lebak. [isf]

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Berilah Komentar!!
Trimakasih atas kunjungannnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...