Translate This

->

Friday, May 11, 2012

3 Jurus Sakti Membuat Toko Retail Menjadi Sangat Ramai

Kalau sudah berbicara Persaingan Usaha,maka pelaku Peluang Usaha akan dapat bercerita panjang lebar tentang strategi dan upaya-upaya yang dilakukan untuk memenangkan sebuah persaingan,apalagi jika sang Pelaku Peluang Usaha tersebut mempunyai Toko atau Mini Market yang bersebelahan dengan kompititornya.

Kondisi bersaing langsung atau Head to Head dengan kompititor sudah jamak ditemui,cobalah sahabat melihat bagaimana di satu jalan dijumpai 2 Mini Market sekaligus,seperti yang sering terlihat bagaimana persaingan terjadi antara Mini Market Modern Alfamart berhadapan langsung dengan Mini Market Indomaret.

Bentuk persaingan ini sangatlah ketat,bahkan sering ditemui pula tidak lama berlangsung salah satu Mini Market Modern itu tutup,entah itu Mini Market Alfamart ataupun Indomaret,kalau sudah demikian siapa pun pelaku Peluang Usaha tersebut mau tidak mau harus mengetahui beberapa Kiat untuk memenagkan persaingan,untuk menjadi seorang pemenang adalah bagaimana sahabat membuat Mini Market atau Toko Retail nya menjadi yang paling Ramai.

Percuma juga bagai sahabat walau sudah ambil Waralaba namun tidak tahu bagaimana mendatangkan pelanggan baru, Untuk mendatangkan keramaian Toko Retail atau Mini Market sahabat ada 3 Kiat yang menjadi dasar utama ,ke tiga pilar utama inilah yang menjadikan Toko Retail atau Mini Market sahabat menjadi pemenang,ke 3 Kiat itu adalah :

1. Lokasi
Lokasi,lokasi dan lokasi itu adalah filosofi pelaku usaha,dengan menempatkan Toko Retail atau Mini Market di lokasi yang strategis dan ramai akan memudahkan daya tarik calon pelanggan,kondisi ini apakah sudah memadai?tidak,sepatutnya sahabat mencermati lingkungan seputar tempat Mini Market Sahabat,rumusnya paling tidak ada 2000-2500 keluarga,.

Kriteria lokasi strategis adalah berada di seputar keramaian,seperti area perkabtoran,sekolahan,daerah kos-kosan,tempat hiburan,rumah sakit,perumahan besar,pasar,atau paling tidak lokasi sangat mudah diakses pelanggan seperti misalkan jalan besar atau jalur utama angkutan kota,usahakan Toko Retail Sahabat ada tempat parkir yang cukup.

2. Kenyamanan
Kesuksesan sebuah Toko Retail atau Mini Market juga ditentukan oleh kenyamanan pelanggan,seperti misalkan tidak harus antri untuk pembayaran,lantai yang bersih,adanya penyejuk udara atau AC dan pencahayaan yang cukup.

Disamping itu fasilitas tambahan akan menarik pelanggan,misalkan adanya ATM,tempat bermain untuk anak-anak,laundry bahkan ada kedai makanan.

3. Jam Buka Mini Market
Jam buka Toko Retail atau Mini Market juga adalah factor penentu,apalagi Toko Retail di buka pagi-pagi hari,utama yang ada di area pemukiman,dengan di buka pagi hari akan banyak membantu pelanggan yang akan pergi kekantor untuk memenuhi kebutuhan mereka,waktu lebih malam di tutup akan juga menjadi penentu bagi ramainya pelanggan.

Faktor ini akan lebih dominan jika pada saat adanya momentum besar,seperti misalkan hari Raya,Natal atau hari libur lainnya,selain membantu kebutuhan pelanggan,factor buka Toko Retail yang panjang mendorong ingatan pelanggan untuk menjadikan ToKo Retail sahabat menjadi rujukan utama.

Ke 3 Jurus Sakti di atas adalah hukum yang mutlak dijalankan oleh mereka para Pelaku Peluang Usaha yang ikut dalam keluarga Waralaba Retail,konsep Mini Market Modern yang membuat para Waralaba menjadi lain,pertarungan nantinya hanya ditentukan oleh para Waralaba dengan Waralaba lainnya,dengan bersama-sama saling menguatkan Image Mini Market mereka,membuat para Waralaba ini memenangkan pelanggan.

Salam Sahabat Selalu



Dikopi paste dari http://bisnis.lintas.me/article/kreditmart.co.id/3-Jurus-Sakti-Membuat-Toko-Retail-Menjadi-Sangat-Ramai-/1

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Berilah Komentar!!
Trimakasih atas kunjungannnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...