Translate This

->

Thursday, May 3, 2012

Iklan: Hai Wanita Belanda, Jauhi Suamimu dari Cewek Ukraina


Iklan: Hai Wanita Belanda, Jauhi Suamimu dari Cewek Ukraina
Warga berjalan melewati gambar maskot 'Slavek dan Slavko' jelang perhelatan Piala Eropa 2012.
REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Sebuah iklan televisi di Belanda mematik kecaman Ukraina selaku tuan rumah Piala Eropa 2012. Iklan tersebut menyerukan kepada wanita-wanita Belanda agar melarang suaminya pergi ke Ukraina karena wanita Ukraina sungguh sangat cantik.
Klip berdurasi 25 detik tersebut mengingatkan wanita Belanda bahwa lelaki mereka bisa 'menghilang' di Piala Eropa 2012. Itu lantaran wanita lokal Ukraina sangat cantik nan seksi.
Iklan perusahaan energi NLE memperlihatkan seorang wanita Belanda sedang googling untuk kata kunci 'Ukrainian women'. Sekumpulan foto wanita seksi dan glamor dengan pakaian minim dan lingerie kemudian muncul di layar komputer.
Iklan tersebut kemudian mengingatkan para istri untuk tidak membiarkan suami mereka pergi menyaksikan langsung Piala Eropa 2012 yang digelar di Ukraina. Klip berjudul 'keep them at home' itu kemudian memperlihatkan gambar sang istri membeli bir secara online sebelum menutup komputernya. Sementara, sang suami berada di belakangnya sedang menonton siaran sepak bola.
Olexander Horin, duta besar Ukraina untuk Belanda, mendesak permintaan maaf dari pihak pembuat iklan. Horin menyebutnya sebagai iklan terselubung yang menyerukan orang tidak datang ke Ukraina. Iklan tersebut juga memberikan imej salah tentang wanita Ukraina.
Harald Swinkels, chief executive NLE, menolak meminta maaf. Dia mengatakan iklan tersebut sepenuhnya hanya humor dan klise. ''Iklan tersebut sama sekali tidak akan menghalangi orang pergi ke Ukraina,'' katanya.
Redaktur: Didi Purwadi
Sumber: www.thesun.co.uk

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Berilah Komentar!!
Trimakasih atas kunjungannnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...