Translate This

->

Wednesday, May 9, 2012

India Menolak Embargo Amerika atas Impor minyak Iran

Indian External Affairs minister Somanahalli Mallaiah Krishna
Menteri Luar Negeri India Somanahalli Mallaiah Krishna menolak permintaan Amerika untuk menghentikan pembelian minyak dari Iran.


Pada pertemuan hari selasa antara beliau dengan menteri luar negeri Amerika Hillary R Clinton, Krisna mengatakan bahwa Iran adalah kunci energi India, AP melaporkan.
" Iran tetap menjadi sumber utama energi kami, walaupun kuantitasnya telah menurun" Beliau menjawab ajakan Clinton untuk menghentikan pembelian minyak iran sebagai tekanan atas program nuklir Teheran.
Import minyak India atas minyak Iran sebesar 9 persen, meskipun akan mendapatkan sanksi dari Amerika, jika bulan depan belum menghentikan pembelian, kecuali menaati seruan sanksi unilateral yang digagas Amerika.
Amerika memberikan sanksi kepada Iran pada awal 2012 untuk menekan Teheran atas program nuklirnya.
Sanksi Unilateral Amerika akan effektif berjalan penuh pada 28 Juni 2012 dan akan memberikan sanksi bagi negara yang  masih membeli minyak Iran.
Amerika dan Eropa menuduh Teheran bahwa program nuklinya tidak hanya untuk tujuan sipin namun juga militer dan selalu menggunakan dalih tersebut sebagai alasan untuk memberikan sanksi unilateral atas Iran.
Iran menolak klaim tersebut sembari mengatakan bahwa IAEA telah berkali kali menginspeksi fasilitas nuklirnya dan tidak ada indikasi penyelewengan nuklir sipil untuk keperluan militer.

Diterjemahkan oleh Nurkholis Ghufron dari Press TV.

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Berilah Komentar!!
Trimakasih atas kunjungannnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...