Translate This

->

Friday, May 11, 2012

Ini Alasan Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda


Pasti teman-teman sudah sering mendengar ‘propaganda’ bahwa sepeda motor terbaik adalah sepeda motor merek Honda. Tapi benarkah Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda?
Sejak tahun 2005, Astra Honda Motor dikenal sebagai pelopor produk berteknologi injeksi ramah lingkungan. Apalagi saat ini telah dipasarkan motor Honda dengan teknologi PGM-FI yang lebih ramah lingkungan, irit bahan bakar, lebih bertenaga, lebih mudah dihidupkan, mudah dalam hal perawatan, dan aman menggunakan premium. Disinyalir bahwa produk terbaru berteknologi PGM-FI ini dapat membantu menciptakan Indonesia lebih bersih dan nyaman, karena PGM-FI merupakan sebuah sistem suplai bahan bakar cerdas dengan teknologi kontrol elektronik yang bersahabat dengan lingkungan sekaligus memberikan arti berkendara yang sesungguhnya bagi Anda.
Teknologi PGM-FI (Programmed Fuel Injection) merupakan teknologi terbaru yang diterapkan oleh Astra Honda Motor pada varian produk terbarunya, antara lain Supra X 125 Helm in PGM-FISpacy Helm in PGM-FIHonda CBR 150 RHonda CBR 250 R,Honda PCX, dan Vario Techno 125 PGM-FI. Teknologi ini menggantikan sistem pembakaran pada mesin yang umum dipakai, yaitu teknologi karburator. Belakangan ini motor berteknologi karburator mulai ditinggalkan, karena dinilai tidak ramah lingkungan dan lebih boros bahan bakar.
mekanisme Ini Alasan Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda
Sebenarnya bila kita pelajari mekanisme sistem pembakaran pada mesin, sistem ini sangat tergantung pada dua hal yaitu suplai bahan bakar dan udara. Suplai bahan bakar dan udara ini diatur oleh sistem karburator atau sistem injeksi. Jadi tugas dari karburator atau injeksi ialah mencampurkan bahan bakar dengan udara untuk kemudian langsung menyalurkannya kedalam ruang bakar.
Namun pada proses penghisapan bensin menuju ruang bakar, sistem injeksi sudah mempergunakan sensor elektronik (ECM / Engine Control Module) untuk menyemprotkan bensin ke ruang bakar, dimana volume bensin yang disemprotkan sudah diatur secara otomatis sehingga akurasinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan mesin. Dampak positifnya didapatkan penggunaan bahan bakar yang lebih irit serta hasil pembakaran yang lebih sempurna dan lebih bersih, sehingga sudah pasti ramah lingkungan. Jelas berbeda dengan sistem karburator yang menggunakan proses manual tergantung pergerakan piston dan setting manual diameter lubang karburator, ukuran besarnya pilot dan main jet, dan baut setelan angin dan bensin.
Dalam hal perawatan mesin, sepeda motor sistem injeksi ternyata jauh lebih sederhana dibandingkan sistem karburator. Cukup membuka saringan udara, kemudian dibersihkan. Sementara pada karburator, dalam melakukan servis harus membongkar badan karburator untuk membersihkannya. Saya yakin teman-teman yang tidak suka “ribet”, akan lebih memilih sepeda motor sistem injeksi karena sangat praktis perawatannya.
Saya mengakui bahwa saya memang bukan ahli mesin, tetapi setelah mempelajari mekanisme sistem injeksi pada sepeda motor honda, maka semakin yakinlah bahwaSepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Hondalogo1 Ini Alasan Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma HondaPersembahan terbaik Honda dengan teknologi PGM-FI ini diharapkan dapat benar-benar menjadi bukti kecintaan pada Indonesia, dapat memberikan kegembiraan dan kehidupan yang lebih baik serta membawa semangat perubahan untuk menyebarkan kebaikan kepada dunia.
————————–
Artikel ini dipersembahkan dalam Honda PGM-FI SEO Competition 2012. Kompetisi ini memperebutkan hadiah satu unit motor Honda Beat dan hadiah uang tunai jutaan rupiah. Informasi lengkap silakan klik pada logo di samping ini.

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Berilah Komentar!!
Trimakasih atas kunjungannnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...