Translate This

->

Friday, May 11, 2012

MUI tanggapi pernikahan adik Syahrini: "Mahar jangan berlebihan"



Kapanlagi.com - Adik kandung SyahriniAisyahrani yang melepas masa lajangnya pada hari sabtu (5/5) lalu, tengah menjadi perbincangan media terkait mas kawinnya. Mobil mewah seharga Rp 1 miliar itu memang menarik untuk dipertanyakan.
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), H. Amidan pun angkat bicara soal ini. "Dari segi agama tidak ada masalah. Tetapi etika agamanya saja yang tidak patut, dan menggambarkan seolah-olah menikah itu sangat mahal dan sulit dilakukan," ujarnya.
Menikah, menurut H. Amidan, tidaklah mahal dan sulit. "Padahal menikah itu kan mengikuti sunnah Nabi. Mahar pun tidak perlu berlebihan. Kata Nabi, mahar itu di hutang pun boleh," imbuhnya saat dihubungi lewat telepon pada hari Senin (7/5) kemarin.
Jadi, menurutnya, mahar berupa mobil mewah itu tidak patut. "Kalau pun diberi mobil mewah, lebih baik disebutkan sebagai hadiah perkawinan saja, jangan dikaitkan dengan mahar. Ini bagian dari prosesi agama soalnya. Dan disebutkan di luar mas kawin. Jangan ditulis mas kawin dong," pungkasnya. (kpl/hen/dew)

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Berilah Komentar!!
Trimakasih atas kunjungannnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...