Translate This

->

Monday, May 7, 2012

Tiga Cara Bertahan di Masa Sulit

SETIAP orang mungkin pernah menghadapi masa-masa sulit seperti kehilangan pekerjaan, ditinggalkan orang yang dikasihi, atau ketika terjerat masalah finansial. Apa pun masalahnya, jangan biarkan diri Anda terjerat kesedihan dan kehilangan pegangan. 

Berikut ini adalah sejumlah cara yang dapat Anda lakukan untuk bertahan menghadapi masa-masa sulit yang menghadang: 

Berpikir positif 
Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang berpikiran positif agar rasa tersebut menular. Akan semakin mudah bagi Anda menghadapi masa sulit jika berada di sekitar orang yang memancarkan aura optimis dan penuh semangat hidup. 

Anda mungkin hanya akan menemukan sedikit orang yang memiliki pikiran positif seperti ini. Namun, yang sedikit itu pun sudah lebih dari cukup. 

Menjalani hobi 
Lakukan berbagai aktivitas yang Anda sukai setiap hari, misalnya mendengarkan musik sambil mengendari mobil ketika berangkat beraktivitas setiap pagi. Mendengarkan musik bisa mengisi jiwa yang kosong, dan memberikan motivasi yang Anda perlukan untuk menjalani hari yang berat dengan fokus dan antusias. 

Mengatur hidup 
Ketika menghadapi berbagai kesulitan, sangat mudah bagi seseorang untuk kehilangan arah atas segala hal. Anda pun bisa melupakan hal-hal penting maupun sepele seperti tugas kantor, agenda harian, perjanjian, bahkan nama orang. Akibatnya, Anda bisa menjadi bertambah frustrasi. 

Nah, jangan biarkan kekacauan mewarnai hari-hari Anda. Jadi, jaga pikiran agar tetap jernih dan sehat dengan mengatur kehidupan pribadi maupun profesional. (*/OL-08) 
http://www.mediaindonesia.com/mediaperempuan/read/2010/03/27/2926/12/Tiga-Cara-Bertahan-di-Masa-Sulit

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Berilah Komentar!!
Trimakasih atas kunjungannnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...