Translate This

->

Sunday, January 1, 2012

Do'a untuk Mempermudah pelunasan hutang

Setelah saya mencari sana sini tentang doa atau wirid untuk problem hutang karna bagaimanapun juga Islam adalah the Way of Life, pasti ada solusi untuk seluruh masalah yang akan dihadapi ummat Islam baik solusi lahir maupun batin, akhirnya saya menemukan konten ini di Rasa Sejati.Setelah saya amati  lewat penjelasan penjelasan di rubrik tanya jawab. Saya bisa menyimpulkan bahwa yang beliau ajarkan insya Allah tidak mengandung Syirik seperti yang dituduhkan pengikut pengikut yang gampang membid’ahkan suatu amalan. saya kita di zaman sekarang ini lebih baik Ummat islam harus bisa lebih toleran dengan ummat Islam sendiri sebelum toleran kepada ummat lain, terutama yang berbeda cara berfikir dan cara pandang karana dari mazhab atau aliran pemikiran. Kita harus berhenti menafsikan bahwa yang masuk Syurga adalah Ahlus Sunnah yang sesuai dengan cara tafsir kita karna Syurga adalah hak prerogatif Tuhan, sebagaimana Malaikat Jibril pernah diutus untuk memberitakan suatu berita dari masa depan bahwa ada seoranga hamba Allah yang beribadah dalam masa ratusan tahun dan ketika dihari kebangkitan nanti orang tadi dipanggil oleh Tuhan agar memasuki Syurga dengan ‘kasih sayang “ Allah. Demi mendengar "rahmat tuhan" yang mengantarkan dia masuk surga , bagi si Hamba ini kurang sreg dan lengkap. Diapun denga naluri pembelaannya terhadap dirinya karna seluruh manusia pada waktu itu akan berjuang untuk mencari advocasi lewat seluruh cara yang diberikan Allah namun ketentuan ada di tangan Tuhan , dia  nyeletuk “ bal bi amali “. artinya kira kira “ Tidak tuhanku , aku masuk surga dengan amalku’, maka Tuhan memerintahkan agar ditimbang seluruh amalnya di satu sisi timbangan akhirat dan satu macam nikmat Tuhan semacam nikmat penglihatan mata di sisi timbangan yang lain. Subhanallah ternyata seluruh dedikasi ubudiah yang totalitas dalam rentang delapan generasi Ummat Muhammad yang rata rata berumur enampuluhan tahun tidak  bisa “membayar” satu macam kenikmatan sahaja maka bagaimana bisa kita mengklaim kelompok kitalah yang akan masuk syurga dengan alasan klasik “Ahlussuhnnah Wal Jamaah”.   saya kira untuk penduhuluan cukup. bagi sedulur yang yaqin dengan doa dibawah ini monggo diamalkan dengan Ikhlas hanya kepada Allah semata.
*
 Di dalam hadis ada doa untuk membebaskan diri dari hutang. Doa ini biasa dibaca pada pagi dan petang sebanyak tiga kali. Berikut kisahnya: Ketika Rasul Allah masuk masjid di luar waktu-waktu salat fardhu, beliau dihampiri seorang sahabat Anshar bernama Abu Umamah. Sahabat ini mengeluh kepada Nabi SAW: “Kesusahan dan hutang-hutang membelit diriku, wahai rasul Allah.“
Rasul Allah bersabda: “Maukah aku ajarkan sebuah doa kepadamu yang apabila engkau mengucapkannya, Allah menyingkirkan kesusahanmu dan membayar hutang-hutangmu.” Abu Umamah menjawab: “Ya wahai Rasul Allah“
Kalimat-kalimat doanya sebagai berikut:

“Allahumma inni a’udzu bika min al-hamm wa al-hazan wa a’udzu bika min al-ajz wa al-kasal wa a’udzu bika min al-jubn wa al-bukhl wa a’udzu bika min ghalabat al-dayn wa qahr al-rijal.“
Artinya: “Ya Allah saya berlindung kepada Engkau dari kesusahan dan kesedihan, saya berlindung kepada Engkau dari kelemahan dan kemalasan, saya berlindung kepada Engkau dan kepengecutan dan kekikiran, dan saya berlindung kepada Engkau dari himpitan hutang dan paksaan orang.“
***
Amalan Zikir Agar Dapat Melunasi Hutang
Saya ambil dari Kitab Silahul Mukmin. Amalan untuk dapat segera melunasi hutang, biasakanlah sesudah shalat Isya membaca:
• Surat Al Fatihah sebanyak 300 kali.
• Kalimat Hawqalah 41 kali : “Laa hawla walaa quwwata illaa billahil aliyyil azhiim“
Bacaan diatas harus diselesaikan dalam sekali majelis, jadi tidak boleh dicicil. Akhiri dengan berdoa memohon kepada Allah Swt.
Di dalam kitab Al-Ausath, Ath-Thabrani meriwayatkan hadits dari Abu Hurairah ra yang berkata : “Rasulullah saw bersabda; Siapa yang dianugrahi Allah suatu kenikmatan, hendaklah ia memperbanyak ucapan al-hamdulillah; siapa yang banyak dosanya, hendaklah memohon ampun kepada Allah (membaca istighfar), dan siapa yang merasa diperlambat rezekinya, hendaklah banyak membaca “la haula wa la quwwata illa billah“.
Ibnu Abi Ad-Dunya meriwayatkan sebuah hadits marfu’ dari Asad bin Wada’ah, “
Rasulullah saw bersabda, Barangsiapa mengucapkan “la haula wa la quwwata illa billah” sebanyak seratus kali setiap hari, niscaya ia tidak akan ditimpa kefakiran (kemiskinan), selamanya.”
Silahkan diamalkan dengan tulus ikhlas. Semoga tanggungan hutang anda lekas terlunasi.
TESTIMONI
Ki UmarJogja yth,
Saya pernah mengamalkan amalan Al-fatihah & Kalimat Hauqal diatas 2 kali dan alhamduliilah hutang 3 jt terbayar dalam waktu 1 minggu. Dalam senggang saya membatin Asma Sirr dan sholawat Annurudzat. Alhamdullilah juga tekanan yang ada dikening saya hilang dan kini berganti ketenangan dan ‘rasa’ aura positif di tubuh. Terimakasih ki. semoga Allah swt memberkati segala usaha Ki Umarjogja. Aamin
Yth. Agus sp, (22 September 2011)
***
Ass.wr.wb. Ini kali kedua saya mohon doa dari Ki Umar untuk mengamalkan ilmu Penglarisan. Ilmu pertama yang pernah saya amalkan adalah Wirid pembebas hutang, dan alkhamdulillah sungguh LuarBiasa, dalam 1 bulan saya bisa membayar hutang senilai hampir 10juta, dan sekarang saya hendak mengamalkan ilmu penglarisan untuk usaha bakso saya yang baru saya buka. Atas ijin & doa yang diberikan, saya ucapkan banyak terimakasih. Semoga Ki Umar mendapatkan balasan yang berlimpah dariNya. Aamiin ya robbal alamin. 
Yth. Fajar Ardhy S, 14 November 2011
—0o0—
Ki UmarJogja
rasasejati.wordpress.com

1 comment:

  1. Assalamualaikum wrb, saya mohon maaf kalau postingan saya menyinggung perasaan anda semua tapi saya lillahi ta’ala hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya saya berharap ada yang sama seperti saya.perkenalkan terlebih dahulu saya aini andari tinggal di Padang,dulu saya penjual kue keliling himpitan ekonomi yang membuat saya seperti ini,saya tidak menyerah dengan keadaan saya tetap usaha,pada suatu malam saya buka internet tidak sengaja saya lihat postingan seseorang yang sama seperti saya tapi sudah berhasil,dia dibantu oleh Kajeng Taat Pribadi tampa pikir panjang saya hubungi beliau saya dikasi pencerahaan dan dikasi solusi,awalnya saya tidak mau tapi sya beranikan diri mengikuti saran beliau,alhamdulillah berjalan lancar sekarang saya punya toko bangunan Jaya Abadi didaerah Padang,terimah kasih saya ucapkan pada Kanjeng Taat Pribadi berkat beliau saya seprti ini,mungkin banyak orang yang menyebut saya mengada-ada tapi saya buktikan sendiri,khusus yang serius mau bantuan silahkan hub beliau Kanjeng Taat Pribadi beliau orangnya baik ini nomor beliau 085299036030 atau klik http://kanjengtaatpribadi777.blogspot.co.id/ ini pengalaman pribadi saya percaya atau tidak semua tergantung pembaca demi Allah ini nyata sekian dan terima kasih ,Assalamualaikum Wrb....allahuakbar....allahuakbar....allahuakbar...















































































































































































































































































































    Assalamualaikum wrb, saya mohon maaf kalau postingan saya menyinggung perasaan anda semua tapi saya lillahi ta’ala hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya saya berharap ada yang sama seperti saya.perkenalkan terlebih dahulu saya aini andari tinggal di Padang,dulu saya penjual kue keliling himpitan ekonomi yang membuat saya seperti ini,saya tidak menyerah dengan keadaan saya tetap usaha,pada suatu malam saya buka internet tidak sengaja saya lihat postingan seseorang yang sama seperti saya tapi sudah berhasil,dia dibantu oleh Kajeng Taat Pribadi tampa pikir panjang saya hubungi beliau saya dikasi pencerahaan dan dikasi solusi,awalnya saya tidak mau tapi sya beranikan diri mengikuti saran beliau,alhamdulillah berjalan lancar sekarang saya punya toko bangunan Jaya Abadi didaerah Padang,terimah kasih saya ucapkan pada Kanjeng Taat Pribadi berkat beliau saya seprti ini,mungkin banyak orang yang menyebut saya mengada-ada tapi saya buktikan sendiri,khusus yang serius mau bantuan silahkan hub beliau Kanjeng Taat Pribadi beliau orangnya baik ini nomor beliau 085299036030 atau klik http://kanjengtaatpribadi777.blogspot.co.id/ ini pengalaman pribadi saya percaya atau tidak semua tergantung pembaca demi Allah ini nyata sekian dan terima kasih ,Assalamualaikum Wrb....allahuakbar....allahuakbar....allahuakbar...

    ReplyDelete

Jangan Lupa Berilah Komentar!!
Trimakasih atas kunjungannnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...