Translate This

->

Tuesday, April 10, 2012

In Memoriam: Guru-Guru Gontor yang hebat dan Tangguh

Di hari guru ini, entah kapan hari dosen. boleh jadi karena dosen tidak terlalu banyak dikenang dibanding dengan guru. Saya mengucapkan banyak terima kasih yang tak terhingga, seperti tak terhingganya hitungan butiran pasir kepada semua guru-guru yang tercinta. secara khusus guruku di SDN 1 Gunung Tua, Masyitoh Dalimunthe darinya hamba bisa menulis dan membaca, walaupun hamba akui guruku ini sedikit cerewet, tetapi dalam pandangan hamba sangat profesiOnal. Kedua almahruhum (allahu yarham) kepada guru Yusuf Rambe, yang sangat tensional dalam mengajar Matematika, tetapi ia telah membentukku pandai menghitung dan berlogika dengan matematika. tanpa mengurangi hormat hamba kepada guru lain juga di MTs YPIPL di antara guruku yang spesial adalah orang-orang yang keras, tetapi profesional mereka itu Ust. Zaharuddin Harahap. Semoga cepat sembuh pak. Kemudian yang belum saya tau dimana sekarang guru PSPBku Pak Marpaung kami sebut. Kedua guru sering mandopak, tetapi sangat profesional dalam pandanganku.

Masa yang sangat tak terlupakan dalam hidup pendidikanku, ketika jadi calon pelajar di Pondok Modern Gontor tahun 1988. Orang-orang yang dengan ikhlas mengajar kami, yang terhotmat guru-guruku: Parada Sutan Harahap, Khairul Ihsan Siregar, Abdul Rahim Batubara, Zainal Arifin dari Kisaran kalau tidak salah. Tat kalah bejasanya abanganda Ahmad Hasyim Dalimunthe, abangda yang sangat besemangat membimbingku juga abangda Yasser Arafat Harahap. Kepada mereka itu hamba kirimkan do'a, semoga amal baik guru-guru itu dibalas berlipat ganda oleh Allah.
Selanjutnya kepada semua guruku di Pondok Modern Gontor dari semua wali kelas hamba di kelas I H, Imran Rosyadi dari Malang, II C Hrwandi Bangka, Kelas III C, maaf ust. lupa ana namanya dan wajahnya. di kelas III Eksp. J, maaf lupa nama, tapi ingat wajahnya suka tersenyum. wali kelas ana V D, maat ust. lupa namanya, tapi ingat wajah dengan potongan rambut yang rapih dari Ponorogo yang mufradatnya, "janibahu, waraahu, dan amamahu". Walaupun ust. dulu pelit senyum, tapi ana berterima kasih. di kelas VI F ust Mustajab Sobari dari Subang yang baik hati dan suka senyum. guruku yang lainnya:ust. Tasirun Sulaiman dari Tegal, Musthalah Maufur, Ahmad Yani dari Bangka, Irwandi Guci dari Maluku, Zuhri Sazili dari Bangka, Abddul Rahman Qaharuddin dari Riau, Ust. Hasan Abdullah Sahal, Ust. Maksum Yusuf, Ust. Soiman Lukman al-Hakim, dan sebagainya yang sebagaiann besarnya sudah lupa. Terima kasih semua.
Walaupun bukan hari guru, hamba juga mengucapkan terima kasih kepada semua dosen-dosen saya di IAIN Sunan Gunung Djati Bandung dari 1995-1999 dan juga semua dosen hamdi di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dari 2000-2002 dan tidak lupa kepada semua dosen-dosen hamba di IAIN Sumatera Utara, dimana hamba sedang berguru pada mereka di Program Doktor saat ini.

DI BELAKANG SETIAP UMMAT YANG MAJU PASTI ADA PENDIDIKAN YANG HEBAT.
DI BELAKANG SETIAP PENDIDIKAN YANG HEBAT PASTI ADA GURU-GURU YANG TANGGUH.

وراء كل أمة عظيمة تربية عظيمة

ووراء كل تربية عظيمة معلم متميز



Diposkan ulang oleh Nurkholis dari http://wwwsultoncom.blogspot.com/2011/11/selamat-hari-guru.html
dengan mengirimkan persetujuan, namun jika tidak disetujui akan dihapus dari laman ini.

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Berilah Komentar!!
Trimakasih atas kunjungannnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...