Translate This

->

Sunday, April 29, 2012

Inggris Sediakan Seragam Pramuka Khusus Muslimah


Kabar baik hadir untuk para Muslimah yang tinggal di Inggris. Mereka kini dapat mengikuti kegiatan pramuka tanpa harus merasa terbatasi oleh pakaian seragam yang tidak menutup aurat. Asosiasi Pramuka Inggris telah meluncurkan seragam baru untuk para Muslimah yang tertarik  untuk mengikuti organisasi yang telah berdiri lebih dari seratus tahun yang lalu itu, dengan tetap menutup aurat sesuai ketentuan Islam.
Seragam pramuka Muslimah ini terdiri dari atasan jenis hoodie, yang memiliki tudung dan t-shirt, yang semuanya memiliki lengan panjang. Pakaian pramuka ini didisain secara khusus atas permintaan salah satu komunitas Muslim di Inggris. Di seragam yang dibuat hingga sepanjang lutut itu, terdapat motif yang terinspirasi dari lencana pramuka.
Pakaian pramuka jenis hoodie sudah dirilis oleh Sarah. Adapun jenis t-shirt-nya baru akan dirilis dan tersedia pada Musim Panas ini.
Perancang seragam pramuka untuk Muslimah di Inggris itu bernama Sarah Elenany. Sarah adalah seorang desainer busana Muslim di Inggris. Ia seorang keturunan Palestina dan Mesir yang baru berusia 27 tahun.
Seragam Muslimah untuk pramuka ini dibuat setelah sebuah sensus menunjukkan bahwa untuk pertama kalinya perempuan menjadi anggota terbanyak pramuka ketimbang laki-laki di Inggris. Data menunjukkan bahwa keanggotaan pramuka perempuan di Inggris kini berjumlah 66.576 orang, atau bertambah 88%, sejak tahun 2005 silam. Selain itu, di Inggris sendiri  kini terdapat sekitar 40 grup pramuka aktif yang anggotanya adalah para Muslimah, yang membuat mereka merasa perlu untuk meluncurkan seragam pramuka khusus untuk para Muslimah.
“Pramuka memiliki sesuatu untuk ditawarkan pada semua orang, tidak peduli agama, etnis, ataupun kepercayaan Anda. Dan saya sangat bangga kami bisa menawarkan sebuah lingkungan untuk semua orang dari berbagai latar belakang yang berkumpul bersama dan menikmati diri mereka di sini,” ungkap Ketua Pramuka Inggris, Bear Grylls, yang juga dikenal sebagai seorang penjelajah dan presenter televisi.
Syed Miah dari organisasi Persahabatan Pramuka Muslim menyatakan bahwa ini merupakan kesempatan baik untuk membuat kegiatan pramuka bisa dinikmati oleh berbagai kalangan, tanpa ada seorang pun yang merasa kalau mereka tidak bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.
Pramuka didirikan di Inggris oleh Robert Baden-Powell di tahun 1907, dan kini keanggotaannya telah mencapai lebih dari 30 juta orang di seluruh dunia. [Tika/Mizan.com/Diolah dari Guardian.co.uk]

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Berilah Komentar!!
Trimakasih atas kunjungannnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...