Translate This

->

Tuesday, May 8, 2012

Pengedit 1 Juta Artikel Wikipedia!!

Wikipedia selalu menjadi rujukan bagi kebanyakan orang untuk menggali informasi yang mereka inginkan. Terlepas dari fakta ketidakakuratan artikeldi dalamnya yang baru baru ini terkuak, namun wikipedia tetap dipercaya banyak orang. Artikel yang ada di wikipedia memang sebagian besar merupakan kontribusi dari pengguna yang terdaftar.
Salah satu kontributor yang banyak melakukan editan  artikel di wikipedia adalah Justin Knapp, seorang pria Amerika Serikat berusia 30 tahun. Dia membuat sekitar 385 editan per harinya. Sejak dirinya terdaftar dari tahun 2005 sampai sekarang telah melakukan lebih dari satu juta editan di wikipedia. Angka yang sangat fantastis, sebagai bentuk penghargaan terhadap Knapp wikipedia mengumumkannya di homepage pada pekan ini.



Pada awalnya wikipedia memiliki editor yang bekerja secara sukarela, tetapi pada tahun 2007 siapa saja boleh mengedit artikel yang salah atau informasinya kirang lengkap.

Knapp sendiri merupakan lulusan ilmu politik dan filosofi di Indiana University.Ilmu yang ia dapatkan di akademik diterapkannya di Wikipedia dengan mengedit artikel yang membahas politik dan filosofi.Tak jarang Knapp juga mengedit masalah agama dan budaya populer.

Editor lain yang berada di posisi kedua adalah pria asal Inggris bernama Rich Frambrough. Saat ini wikipedia memiliki sekitar 90 ribu editor yang rutin berkontribusi. (cybergodo)

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Berilah Komentar!!
Trimakasih atas kunjungannnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...