Translate This

->

Sunday, May 6, 2012

Pesantren Gontor, Ponorogo


Pesantren Gontor. Begitu nama singkat dan populernya. Kalau mau pakai nama yang panjang dan resmi: Pondok Modern Darussalam Gontor. Siapapun rasanya mengenal --atau setidaknya pernah mendengar-- nama pesantren yang itu. Selain Pesantren Tebu Ireng yang jadi basis Gus Dur, Pesantren Gontor memang pesantren top Jawa Timur yang mengindonesia dan mendunia.

Pesantren Gontor didirikan pada 1926 oleh tiga kyai top: KH Ahmad Sahal, KH Zainudin Fananie, dan KH Imam Imam Zarkasy. Sekarang pesantren ini dipimpin salah satu kyai penerusnya: KH Syukri Zarkasyi. Dan tak hanya lagi di Gontor, Kabupaten Ponorogo, lembaga pendidikan yang memadukan sistem pesantren klasik ddengan sekolah modern ini terus menyebar ke berbagai wilayah Indonesia.

Pesantren terbarunya adalah Pesantren Gontor 12, yang berada di Muarasabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi. Pesantren baru ini dibangun sejak 9 November 2010 di atas tanah 10 hektar yang merupakan wakaf dari Bupati Tanjung Jabung Timur. Bulan ini hingga bulan depan, Pesantren Gontor 12 sedang menerima pendaftaran murid baru.
Data peta ©2012 Tele Atlas Citra ©2012 GeoEye - Syarat Penggunaan
Peta
Satelit
 
Pondok Modern Darussalam Gontor I
Gontor
Ponorogo
Jawa Timur – 63472

Tel: 0352-311711

Website: www.gontor.ac.id

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Berilah Komentar!!
Trimakasih atas kunjungannnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...