Translate This

->

Saturday, May 12, 2012

POHON UNIK: Ada Jati Berbuah “Pisang”

Warga Dusun Wukirsari, Desa Baleharjo, Kecamatan Wonosari dalam dua hari terakhir gempar karena “perilaku” aneh pohon jati milik Slamet Marsudi, warga RT 6. Di pohon setinggi enam meter itu, buah mirip pisang tumbuh dan terus membesar.
Kontan, pekarangan Slamet yang biasanya sunyi mendadak ramai dikunjungi warga dari beberapa desa yang penasaran. Saat ditemui Harian Jogja, Kamis (10/5), Slamet mengaku tidak bisa menjelaskan munculnya buah mirip pisang di pohon jati yang tumbuh di pekarangannya.
“Bentuknya sangat mirip dengan pisang tetapi kalau dipegang kempes tidak ada buahnya,” kata Slamet. Bapak satu anak itu setiap hari memanjat pohon jati untuk memeriksa keanehan buah mirip pisang yang menempel di batang pohon setinggi empat meter.
Dia memastikan pisang itu tidak berbahaya. Beberapa kali Slamet sudah memegang buah mirip pisang kepok dan merasa gatal. Menurut dia, buah mirip pisang itu sangat cepat bertambah besar. Saat pertama kali diketahui pada Selasa (8/5), buah itu masih tampak kecil.
Namun, dua hari kemarin ukuran bertambah besar. Wibowo, warga sekitar mengaku penasaran dengan jati berbuah mirip pisang. “Dari kabar mulut ke mulut akhirnya jadi penasaran dan ingin lihat langsung,” ujarnya.
Yadi, warga Wonosari semula tak merasakan keanehan dengan kabar pisang ajaib di Wukirsari. Namun setelah menyempatkan menyaksikan langsung dia baru percaya ada keanehan. “Kalau benalu kok bentuknya buah pisang. Ini sepertinya perlu diselidiki agar ada kejelasan,” ujarnya.
Sampai kemarin, Slamet dan beberapa tokoh masyarakat setempat melarang beberapa pengunjung yang hendak nekat memanjat jati. Larangan itu dimaksudkan agar tidak membahayakan keselamatan pemanjat dan menjaga keaslian buah ajaib di pohon jati tersebut.

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Berilah Komentar!!
Trimakasih atas kunjungannnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...