Translate This

->

Monday, May 21, 2012

Vespa Modifikasi Kini Dirazia

vespa_modifikasi.jpgSURYA Online, KEDIRI-Penggemar  motor modifikasi kini harus berpikir ulang dengan hasil kreasinya. Jika modifikasi tak sesuai standar keamanan, kendaraan dipastikan bakal ditilang petugas kepolisian. 

Seperti menimpa Vespa nopol AG 2604 HD warna hijau lumut yang diamankan petugas karena bentuk aslinya telah berubah total. Motor vespa tersebut diberi gandengan tempel di sisi kiri yang panjangnya mencapai 1,5 meter

Selain itu kendaraan vespa telah diubah dari model aslinya. Bodinya lebih panjang dengan stir hasil modifikasi. Ada juga sejumlah asesoris yang menempel di kendaraan seperti tangki bahan bakar serta logo tengkorak. 

Sebelumnya kendaraan vespa hasil modifikasi tidak pernah mendapat tindakan petugas. Para penggemar vespa itu sering touring keliling kota serta tidak pernah ditilang petugas. Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Surono menyebutkan, vespa hasil modifikasi tersebut telah menyalahi ketentuan karena modifikasi yang tak sesuai standar dan dapat membahayakan pengemudi dan orang lain. 

“Petugas menahan karena sudah tidak sesuai dengan standarnya. Motor boleh diambil pemiliknya jika mengganti sesuai dengan bentuk standarnya,” tandas Surono kepada Surya, Jumat (27/4/2012). 

Polres Kediri Kota kini bertindak tegas terhadap sepeda motor hasil modifikasi yang menyalahi ketentuan. Motor yang terjaring razia selain ditilang juga diamankan sampai pemiliknya mengganti dengan perlengkapan yang standar.

Dalam seminggu terakhir sudah puluhan motor diamankan karena telah berubah bentuknya serta tidak dilengkapi dengan onderdil yang standar. Salah satunya roda kendaraan diganti dengan ukuran kecil sehingga tak sebanding dengan motornya. 

Total ada 41 sepeda motor dari berbagai jenis yang diamankan karena perlengkapannya telah diganti. Bagi sepeda motor yang terjaring razia karena perlengkapannya tidak standar, pemiliknya diwajibkan untuk mengganti dengan peralatan yang sesuai standar.

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Berilah Komentar!!
Trimakasih atas kunjungannnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...