Translate This

->

Monday, May 21, 2012

Karyawan Semen Gresik Tolak Ide Dahlan Iskan


.COM
Ilustrasi
SURYA Online, GRESIK-Serikat Pegawai Semen Gresik  (SG) menolak usulan Menteri BUMN Dahlan Iskan untuk mengganti  merek Semen Gresik menjadi Semen Garuda. Alasannya pergantian itu  akan menghilangkan makna sejarah dari perusahaan tersebut.

Ketua Serikat Pekerja Semen Gresik (SPSG) Agus Kuntoro dalam pernyataan sikap organisasi yang dikirimkan ke media Minggu (15/4/2012) menegaskan, secara keseluruhan perusahaan "holding" PT Semen Gresik (Persero) Tbk bermakna simbolisasi sejarah dan falsafah perusahaan, yang sekaligus mencerminkan sifat solid, kokoh dan terpercaya.  "Mempertahankan nama PT Semen Gresik (Persero) Tbk sebagai nama holding company adalah harga mati," katanya.

Perusahaan holding itu terbentuk sejak 15 September 1995 setelah pemerintah melepaskan saham PT Semen Padang dan PT Semen Tonasa kepada PT Semen Gresik (Persero) Tbk sebagai induknya.

Pernyataan sikap SPSG tersebut menanggapi munculnya usulan pergantian nama perusahaan holding PT Semen Gresik Tbk menjadi PT Semen Garuda Tbk yang dilontarkan Menteri BUMN Dahlan Iskan belum lama ini.    Dalam pernyataan sikapnya, SPSG menyatakan bahwa BUMN semen itu tidak hanya memberikan keuntungan kepada para pemegang saham, tetapi juga masyarakat sekitar lokasi perusahaaan melalui program "corporate social responsibility" (CSR).

PT Semen Gresik diresmikan Presiden Soekarno pada 7 Agustus 1957 di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, dengan kapasitas produksi saat itu sebesar 250 ribu ton per tahun dan menjadi perusahaan semen pertama setelah masa kemerdekaan.  Pada 8 Juli 1991, perusahaan ini go public dengan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya. Jumlah saham yang dilepas kepada publik sebanyak 40 juta lembar.
Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/
 1045  1 Google +10 Digg0 Tumblr0 0

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Berilah Komentar!!
Trimakasih atas kunjungannnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...