Translate This

->

Saturday, June 16, 2012

PETA JALAN KE GONTOR PUTRI 5


Banyak wali santri dari Gontor Putri 2, Pondok Pesantren Modern Darussalam, yang membicarakan tentang bagaimana cara termudah menuju ke Gontor Putri 5. Ketika putrinya dipindahkan dari Gontor Putri 2 (GP 2) ke Gontor Putri 5 (GP 5), masalah peta jalan menuju ke sana akan mulai muncul. Karena itulah, tulisan ini dibuat agar dapat dimanfaatkan oleh banyak orang.
Pondok Gontor Putri 5 memang dibanggun di tempat yang “nowhere”, sangat berbeda dengan GP 1, GP 2 dan GP 3, yang dapat dengan mudah dilihat dari jalan utama Surabaya-Solo. GP 5 terletak di Dusun Bobosan, Desa Kemiri, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri (Pare). Nama kabupatennya yang sama dengan nama kota madya Kediri juga membingungkan pihak kantor Pos. Pegawai pos di Mataram menyarankan saya untuk menuliskan alamat “Kandangan, Pare” saja daripada ditulis : “Kandangan, Kediri”, untuk kemudahan pengiriman surat atau barang.
Peta lokasi pondok Gontor Putri 5 dapat diunduh pada web site kami di
https://sites.google.com/site/imambachtiarfamily/home/naila-taslimah-bachtiar atau unduh yang ada (attached) di bagian paling atas tulisan ini.
Jika anda bepergian naik kendaraan umum, maka anda sebaiknya turun di Terminal Bis Jombang. Dari Jombang anda naik bis jurusan Malang, untuk turun di Pasar Kandangan. Bis Puspa Jaya merupakan bis yang paling banyak melayani rute ini dengan frekuensi sekitar 30 menit sekali. Dari Pasar Kandangan anda dapat naik ojek ke lokasi pondok dengan tarif Rp 10 ribu. Semua tukang ojek di Pasar Kandangan mengetahui lokasi pondok GP 5. Jika anda membawa barang agak banyak anda dapat juga menyewa mobil angkutan di pasar.
Alternatif lain, jika anda dari arah Kediri atau Malang anda dapat langsung naik bis jurusan Kediri-Malang dan turun di Pasar Kandangan. Selanjutnya anda dapat meneruskan perjalanan dengan ojek atau mobil sewaan, sebagaimana yang dari jurusan Jombang.
Jika anda berangkat dari Mantingan dan ingin ke GP 5 dengan mobil sewaan, anda dapat menghubungi Pak Wasi (085229058025) di Sambirejo, Mantingan. Saya pernah menyewa mobinya untuk tujuan Surabaya. Mobilnya Suzuki APV yang masih bagus dengan pelayanan yang sangat ramah.
Semoga tulisan ini membawa manfaat bagi anda.

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Berilah Komentar!!
Trimakasih atas kunjungannnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...