Translate This

->

Wednesday, June 13, 2012

Pimpinan Ponpes Gontor KH. Abdullah Syukri Zarkasyi Dukung Hidayat Jadi Gubernur DKI Jakarta


Oleh : Faisal Kunhi, MA. (Alumni Ponpes Gontor 1998)
Pondok Pesantren Modern Gontor (Ponpes Gontor) adalah kawah candra dimuka yaitu tempat ditempa dan dilatihnya seseorang untuk menjadi pemimpin dan ulama. Pada 24-25 maret 2012 lalu bertempat Di Kasepuhan Cirebon Jawa Barat, Pondok Modern Gontor mengadakan SILATNAS (silaturahim nasional), yang dihadiri oleh para alumni dari lintas generasi, menurut informasi panitia peserta yang hadir mencapai 3000 orang, acara ini juga di hadiri oleh KH. Dr. Abdullah Syukri Zarkasyi, MA. (Pimpinan Ponpes Gontor), KH. Hasan Abdullah Sahal (Pimpinan Gontor), Menteri Agama Surya Darma Ali (alumni Ponpes Darul Ma’arif pimpinan KH. Idham Khalid yang juga alumni gontor), dan Lukman Hakim Saefudin (Wakil ketua MPR yang juga Alumnus Gontor).
Gontor telah melahirkan banyak tokoh nasional yang memiliki peranan penting dalam kehidupan bernegara dan agama, diantaranya adalah Dr. Hidayat Nur Wahid (Cagub DKI Jakarta yang di-usung PKS dan PAN), Prof. Dr. Din Syamsyudin (Pimpinan PP Muhammadiyah), KH. Hasyim Muzadi (Mantan Ketua Umum PBNU), Ust. Bahtiar Nasir, Lc, Prof. Dr. Satori Ismail (Ketua Ikadi), Emha Ainun Najib (budayawan), Yudi Latif (Cendikiawan Muslim) dan masih banyak putra-putri Darussalam yang memiliki prestasi dan dedikasi cemerlang dalam mewarnai kehidupan sosial, budaya, agama dan politik di Negeri Ini.
Dalam sambutannya KH. Abd Syukri Zarkasyi dihadapan ribuan Alumni yang memadati Kasepuhan Cirebon, beliau menceritakan tentang perkembangan Ponpes Gontor dan bangga dengan kiprah para alumni-nya di tengah-tengah masyarakat.
Namun yang membuat saya kagum bercampur haru adalah saat beliau mengajak para alumni Gontor untuk mendo’akan sekaligus mendukung Dr. Hidayat Nur Wahid untuk maju menjadi Gubenur DKI Jakarta. Jika pernyataan tersebut disampaikan secara tertutup mungkin itu hal yang lumrah dan biasa saja, namun dukungan tersebut disampaikan pada acara resmi dihadapan tamu undangan dan tokoh nasional lainnya, ini bukanlah hal biasa, ini sangat luar biasa. Allahu Akbar, teriakku dengan lantang!
Sebagai Alumni Gontor, saya turut bangga atas pencalonan Hidayat Nur Wahid oleh Partai Keadilan Sejahtera untuk maju sebagai Cagub DKI Jakarta, sebagai sesama Alumni, maka saya berkomitmen untuk mengajak teman-teman gontor dari partai mana pun anda, untuk mendukung abang kita bersama, bagi yang tidak mendukung maka saya akan mempertanyan kepada antum dimana UKHUWAH GONTORIYAH yang telah kita bentuk selama 6 tahun lalu, dan dimana keta’atan kalian kepada para Kyai, yang telah berjasa kepada kita semua. Yuk dukung Ustad kita Hidayat Nur Wahid untuk jadi Gubernur Jakarta.

Faisal Kunhi, Alumni Gontor Tahun 1998

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Berilah Komentar!!
Trimakasih atas kunjungannnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...