Translate This

->

Saturday, June 16, 2012

HATI-HATI BELAJAR DI GONTOR, BANYAK YANG GILA


My Photo
Saya sering mendengar perkataan: "Hati-hati belajar di Gontor, banyak yang jadi gila karena stress, karena banyak pelajaran, karena disiplin ketat, dan lain-lain". Saya mendengar bukan hanya sekali tetapi banyak kali dan berlainan orang dan berlainan tempat. Entah dari mana sumber berita ini. Saya sendiri selama 4 tahun dan anak-anak saya selama belajar di Gontor selama 6 tahun, tidak terbukti bahwa banyak santri/pelajar gila karena belajar di Gontor. Bahkan tidak sedikit pelajar di luar Pondok juga banyak yang stress sehingga ke peringkat gila.
Barangkali mereka mendengar dari orang-orang yang tidak suka belajar di Pondok atau tidak suka anaknya belajar di Pondok. Karena sebagaimana yang kita ketahui bahwa anak belajar di Pondok berarti belajar memperdalami ilmu-ilmu agama. Maka tidak mustahil banyak godaan agar gagal dalam mempelajari agama. Allahu a'lam.

Belajar di Gontor sangat mudah asalkan niatnya baik mencari ilmu, taat peraturan, taat pimpinan dan ikhlas. Insya Allah jika sudah pasang niat demikian belajar di Gontor amatlah mudah.

Yang sukar adalah jika ada seseorang pelajar yang senantiasa melawan dan melanggar peraturan pondok. Maka ia akan menghadapi banyak masalah dan semakin mempersulit dirinya untuk berada di Pondok.

Semoga anak-anak kita termasuk anak-anak yang senantiasa memahami peraturan Pondok dan dapat selesai dengan husnul khotimah. amin

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Berilah Komentar!!
Trimakasih atas kunjungannnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...