Translate This

->

Wednesday, June 13, 2012

Sesepuh Gontor: Kepemimpinan Hidayat Tak Diragukan Lagi


LSesepuh Gontor: Kepemimpinan Hidayat Tak Diragukan Lagi
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Salah seorang sesepuh Pondok Pesantren Modern Gontor yang juga Ketua Umum Badan Kerjasama Pondok Pesantren Seluruh Indonesia (BKPPSI), KH Mahrus Amin, mengajak warga Jakarta untuk memilih pemimpin yang bertakwa.

"Dari calon-calon yang ada, tentu kita tahu. Kita bisa melihat siapa yang bertakwa," kata Mahrus, yang juga Ketua Umum Forum Islamic Center Seluruh Indonesia, dalam ceramahnya pada acara Temu Alumni Gontor, BKPPSI, Pesantren Husnayain dan Pesantren Darunnajah, di  Pesantren Husnayain, Pekayon, Jakarta Timur, Minggu (10/6/2012) siang.

Kiai Mahrus juga menjelaskan, termasuk kesalahan jika umat Islam memilih pemimpin yang tidak bertakwa, apalagi jika ada calon pemimpin yang jelas ketakwaannya.

Lebih lanjut, Kiai Mahrus memuji kepemimpinan dan ketakwaan Hidayat Nurwahid, calon gubernur DKI Jakarta yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Dari kecil di Gontor, kemudian ke Madinah. Secara kepemimpinan, tak perlu diragukan lagi," kata Mahrus.

Sementara Hidayat Nurwahid mengungkapkan selain diperlukan sosok yang mempunyai kapasitas teruji, diperlukan kerjasama semua pihak untuk menyelesaikan masalah dan membangun Jakarta.

Kerjasama yang dimaksud adalah kerjasama pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan warga Jakarta, dengan pemerintah pusat dan juga dengan pemerintah daerah tetangga, seperti Depok, Bogor, Bekasi, Banten maupun Pemprov Jawa Barat.

"Intinya adalah komunikasi, komunikasi dengan semua pihak. Kerjasama adalah kunci utamanya," pungkas calon Gubernur DKI Jakarta itu.

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Berilah Komentar!!
Trimakasih atas kunjungannnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...