Translate This

->

Sunday, July 15, 2012

Dan Suu Kyi Pun Diam Atas Pembantaian Muslim Rohingya


Muslim Myanmar di bawah todongan senjata.

Korban anak anak tak berdosa. Sungguh kekejaman yang tidak bisa diampuni.

Mayat seorang Muslim.

Bahkan jalananpun menjadi tempat penjagalan

Muslimah Burma menemui kesyahidan Insya Allah.


Dulu ketika menjadi orang tertindas di Myanmar, Suu Kyi dibantu habis habisan oleh Amerika dengan alasan Ham. Karna alasannya adalah rasional maka tidak banyak negara yang menaruh curiga atas Suu Kyi. Namun ketika berkuasa padahal baru saja naik tahta, dia sudah menunjukkan tanda tanda menjadi kawan Amerika dalam tindak tanduknya. Sebagai bukti awal adalah, Suu Kyi ternyata diam seribu bahasa atas tindakan kejam yang dilakukan oleh militer terhadap Muslim Rohingya. Pembantaian yang mirip etnik cleansing ini telah lama disiarkan oleh media massa internasional namun sepi dari tanggapan bahkan kaum Muslimin pun seakan tidak mengganggap mereka sebagai bahasan yang populer. Isu isu timur tengah telah menutup kekekajaman yang tak kalah hebatnya dan tidak menutup akan berlanjut jika komunitas Islam dunia dan Indonesia khususnya yang biasanya sangat sensitif atas isu Israel dam Palestina diam seperti yang dilakukan Suu Kyi dan tidak melakukan tindakan agar masalah ini mencapai penyeleseian menuju akar masalah.
Harapan saya lewat blog ini adalah marilah kita mencegah pembantaian Muslim Rohinggya ini dengan semampu kita dan sesuai dengan kapasitas kita. Dan semoga Allah mendatangkan bala bantuan baik yang terlihat maupun tidak terlihat degnan mata telanjang.Amin.
Satu kata mari selamatkan walau satu nyawa!!!, sayakan gak bisa berangkat ke sana...mudah saja ..mulai nanti malam mari biasakan sholat shubuh berjamaah dengan membaca qunut nazilah yang doanya kita khususkan kepada mereka dan umumnya untuk seluruh Muslim di dunia. Sekecil apapun kontribusi anda dan dimanapun anda berada Allah pasti menjemput niat anda dan mewujudkannya menjadi malaikat malaikat yang menolong mereka dan mengembalikan kepada Anda ketika di akhirat nanti sebagai amal sholih Insya Allah. Karna Allah hendak menguji siapakah diantara kita yang menanam kebaikan sesuai dengan kemampuan masing masing.

16. Ya bunayya innaha in taku mithqala habbatin min khardalin fatakun fee sakhratin aw fee alssamawati aw fee al-ardi ya/ti biha Allahu inna Allaha lateefun khabeerun

16. "O my son!" (said Luqmān),
"If there be (but) the weight
Of a mustard-seed and
It were (hidden) in a rock,'
Or (anywhere) in the heavens or
On earth, God will bring it
Forth: for God understands'
The finest mysteries, (and)
Is well-acquainted (with them).
Wahai anakku!( kata Luqman)" Jikalau sekiranya ada kebajikan seberat biji sawi dan dia berada tersembunyi pada bebatuan atau dimanapun di langit dan di bumi. Allah pasti akan mendatangkannya. Sesungguhnya Allah Maha Lembut dan Maha Mengetahui.

Karna itu mari kita berdoa dengan sepernuh tenaga, apalagi ramadhan segera tiba di mana doa doa mudah dikabulkan. Amin..


Nur kholis Ghufron

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Berilah Komentar!!
Trimakasih atas kunjungannnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...