Translate This

->

Wednesday, January 4, 2012

Luar biasa...negara Islam Syiah ini "berani" ancam kapal induk amerika.

Metrotvnews.com, Teheran: Iran mengancam akan melakukan tindakan bila Angkatan Laut Amerika Serikat bergerak masuk ke wilayah Teluk. Melalui Panglima Angkatan Bersenjata Iran Ataullah Salehi, Iran telah meminta kapal pembawa pesawat AS meninggalkan kawasan Teluk karena AL Iran akan menggelar latihan. Ataullah menyatakan Iran akan mengambil tindakan tegas bila kapal tersebut kembali ke kawasan Teluk. 

Kapal induk pembawa pesawat tempur, USS John C Stennis yang mengangkut satuan tugas AL Amerika itu, kini, telah berada di luar Teluk, tepatnya di Laut Arab. Kapal itu sedang menyediakan dukungan terhadap perang di Afghanistan.

USS John C Stennis meninggalkan Teluk pada 27 Desember silam, yang merupakan transit rutin melalui Selat Hormuz. Sebanyak 40 persen perdagangan minyak dunia melewati kawasan selat yang sempit itu. Iran mengancam akan menutup jalur itu bulan lalu, bila sanksi AS menghentikan ekspor minyaknya.

Ancaman terakhir Teheran itu datang pada waktu sanksi akan berdampak pada ekonomi Iran, dan negara itu menghadapi ketidakpastian politik menjelang pemilu bulan Maret. Pemilu yang merupakan pemilu pertama sejak Pemilu 2009, itu memicu berbagai unjuk rasa.(DSY)

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Berilah Komentar!!
Trimakasih atas kunjungannnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...