Translate This

->

Tuesday, May 1, 2012

Israel Bangun Tembok Penghalang di Perbatasan Dengan Lebanon

A UN peacekeeper of the United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) monitors the border between Lebanon and Israel, near the Lebanese town of Kfar Kila on April 30, 2012 as the Israeli military begins building a wall in the border area.
Pasukan Pbb UNIFIL sedang berjaga jaga di perbatan Lebanon dan Israel
Militer Israel sudah mulai pembangunan tembok penghalang di sepanjang perbatasannya dengan Lebanon, untuk menghindari "friksi" di area tersebut.
Menurut sumber Israel, tembok yang terbuat dari beton setinggi beberapa meter, untuk melindungi beberpa unit pemukiman penduduk israel yang baru dibangun dari serangan yang datang dari arah wilayah Lebanon.
Diperkiranak akan memakan waktu beberapa minggu untuk kontruksi tembok penghalang ini yang mempunyai panjang 1 km, sementara pasukan Israel berjaga jaga sepanjang perbatasan.
"Pembangunan akan di mulai hari Minggu dan sudah dikoordinasikan dengan UNIFIL dan militer Lebanon. Tembok akan digunakan untuk menjaga dari "friksi" di wilayah perbatasan" kata jubir militer Israel.
Militer Libanon dan UNIFIL bertanggung jawab untuk saling mengkoordinasikan tugas keamanan sepanjang perbatasan. dengan memperketat penjagaan selama pembangunan tembok ini oleh Israel. Secara tekhnis Israel dan Lebanon masih terlibat peperangan.
Militer Israel menyerang Lebanon pada tahun 2006 untuk menghancurkan Hizbullah.
Invasi ini memakan waktu 33 hari dengan korban yang mayoritas sipil di fihak Lebanon mencapai 1200 orang.
Bagaimanapun, Hizbullah telah memukul Israel secara telak dan mempermalukan Israel dalam perang ini. bahkan Israel tidak pernah mencapai tujuan tujuan invasinya.

diterjemahkan oleh Nurkholis Ghufron dari Pres Tv.

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Berilah Komentar!!
Trimakasih atas kunjungannnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...