Translate This

->

Monday, May 7, 2012

Ini Dia Langkah Tepat Atasi Cemburu

Media Indonesia
APAKAH Anda merasa terganggu apabila kekasih Anda sering bergaul dengan teman perempuannya? Anda bukanlah satu-satunya yang merasa demikian. Ada banyak perempuan yang merasa taka man dalam sebuah hubungan dan kerap merasa cemas bila kekasih mereka selalu dikelilingi perempuan cantik. 

Bagaimana cara mengatasi rasa cemburu? Berikut tipsnya. 

1. Sadari kekurangan diri sendiri. Sebagian besar perasaan cemburu muncul karena kita merasa tidak percaya diri. Untuk itu, pertama-tama coba cintailah diri sendiri. Dengan mengetahui kekurangan sendiri, kita pun akan lebih menghargai diri sendiri. 

2. Belajar dari hubungan masa lalu Anda dan pahami bagaimana perilaku negatif Anda memengaruhi pasangan. Marah dan merasa tidak aman dapat menjadi alasan utama untuk selalu merasa cemburu sehingga kehidupan cinta Anda pun bermasalah. 

3. Bila Anda tiba-tiba merasa cemburu dan sakit hati, ambil napas dalam-dalam dan berpikir dengan tenang melihat realitas serta bukti yang ada. 

4. Cobalah meminta dukungan dari pasangan ketika Anda merasa rendah diri dan merasa cemburu. Misalnya ketika di depan umum, Anda berdua sepakat melakukan gerakan atau tanda agar Anda merasa percaya diri. Jadi, ia dapat berada di sisi Anda untuk memberikan dukungan emosional bila Anda membutuhkannya. Sebuah gerakan sederhana seperti memegang tangan Anda atau meletakkan lengannya di sekitar pinggang Anda dapat membuat perbedaan. (Pri/X-13)

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Berilah Komentar!!
Trimakasih atas kunjungannnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...