Translate This

->

Friday, June 8, 2012

Bahkan merekapun tak sanggup Menjawab .

Inilah pertanyaan saya kepada para Missi tentang penciptaan jagat raya, kenapa matahari diciptakan pada hari keempat sedang kan terang pada hari pertama:
Berikut pertanyaan saya, saya sajikan secara lengkap.


Saya akan melanjutkan dialog dan menjawab pertanyaan anda kalau kita sepakat saling menjawab dan bukan malah balik bertanya atau mengalihkan bahan dialog.
Tolong anda jelaskan maksud dari penciptaan alam semesta yang ada di Alkitab ini.Mengapa terang diciptakan di hari pertama dan matahari di hari keempat? Padahal Tuhan itu konsisten. Jangan balik bertanya dulu sebelum anda menjawab. Giliran anda setelah menjawab.
  • Hari pertama, Tuhan menciptakan langit dan bumi dalam keadaan kosong dan gelap gulita. Lalu, menjadikan terang yang memisahkan pagi dan petang. (Kejadian 1:1-5).
  • Hari kedua, Tuhan menciptakan langit (Kejadian 1:6-8).
  • Hari ketiga, Tuhan menciptakan tumbuh-tumbuhan (Kejadian 1:9-13).
  • Hari keempat, Tuhan menciptakan matahari dan bintang (Kejadian 1:14-19).
  • Hari kelima, Tuhan menciptakan binatang laut dan burung (Kejadian 1:20-23).
  • Hari keenam, Tuhan menciptakan makhluk hidup, ternak, binatang dan Adam, manusia pertama (Kejadian 1:24-31).
  • Hari ketujuh, Tuhan berhenti dari segala pekerjaan-Nya yang disebut sebagai Hari Sabat Tuhan (Kejadian 2:2, Keluaran 20:10-11, Ulangan 5:14).
Dan jawabannya adalah sebagai berikut

Salam buat Nurkholis Ghufron,
Selamat malam Nur, terimakasih atas emailnya, ijinkan kami sedikit membalas emailnya.
Maaf, saya posting lagi jawaban ini!
Saya kutip pernyataan Nur: Tolong anda jelaskan maksud dari penciptaan alam semesta yang ada di Alkitab ini.Mengapa terang diciptakan di hari pertama dan matahari di hari keempat? Padahal Tuhan itu konsisten.
Nur, pertanyaan saya pada email-email yang lalu, ko tidak dijawab? Kalau tidak bisa dijawab bilang saja bahwa tidak bisa supaya saya jangan ajukan pertanyaan  buat Nur. Ini ada kata-kata hikmat: Supaya orang lain perbuat bagi Nur, maka perbuatlah lebih dahulu kepada orang lain.
Nur, makanya kalau baca kitab suci perhatikan konteks ayat sebelum dan sesudahnya, karena saling berkaitan satu dengan yang lain. Pertanyaan Nur ada di (Taurat, Kitab Kejadian 1:3). Sedangkan jawabannya ada di ayat 1 dan 2.
"Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi. Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air. Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi" (Taurat, Kitab Kejadian 1:1-3).
Allah menciptakan terang mendahului matahari, karena disebutkan pada ayat 1 dan 2 bahwa ketika Allah menciptakan langit dan bumi, bumi ini belum berbentuk dan kosong; gelap gulita meutupi samudra raya. Semuanya gelap, maka Allah menciptakan terang.
Berpikirlah secara logis. Seandainya dunia ini terang terus, tidak siang dan malam, atau dunia ini bagaimana kita sebagai manusia menjalani hidup yang gelap? Itulah sebabnya Allah menciptakan matahari untuk memisahkan siang dan malam. Dan hanya Allah yang tahu apa yang Ia ciptakan untuk manusia menikmatinya.
Bolehkah saya membagikan satu ayat Alkitab buat saudara? "Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang" (Injil, Surat II KOrintus 5:17).
Apabila berkenan kami berharap dialog ini dapat dilanjutkan pada kesempatan berikut.
Demikian tanggapan kami kiranya saudara diberkahi Allah.


Jika saudara berkenan mengetahui lebih lagi ajaran Isa Al-Masih, silakan membaca dan merenungkan Jalan Keselamatan pada situs http://isadanislam.com/jalan-keselamatan. Atau mengikuti kursus “Dialog Agama – Isa dan Islam” pada situs http://www.isadanislamstudi.com.http://www.isadanislam.com/alkitab/alkitab-kitab-suci-umat-kristenKiranya dengan mempelajari dan merenungkan isi dari situs ini, saudara akan mendapatkan berkah Allah.
Wassalam,
Sara
Staf, Isa dan Islam

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Berilah Komentar!!
Trimakasih atas kunjungannnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...