Translate This

->

Wednesday, April 25, 2012

Alhamdulillah, Malaysia Bangun Dua Masjid Untuk Kuatkan Syiar


Komunitas Muslim Santubutong dan Muara Tebas, Kuching, Malaysia, segera membangun dua Masjid besar. Pembangunan itu mendesak dilakukan guna mendukung syiar Islam di kedua kawasan itu.

Anggota legislatif Santubong Datuk Wan Junaidi Tuanku Jaafar mengatakan pembangunan akan dimulai segera setelah izin pembangun masjid diberikan pada akhir Desember. "Kedua Masjid diharapkan selesai akhir tahun depan," ujarnya seperti dikutip thestar.com, Senin (7/11).

Tanpa mengungkapkan angka populasi Muslim, Junaidi mengatakan pembangunan Masjid akan membutuhkan biaya besar mengingat harga bahan bangunan kian mahal. "Saya kira, Masjid dan Surau sangat dibutuhkan. Demikian pula Masjid dan surau yang sudah ada perlu diperbaiki," kata dia.
Dia mengatakan komunitas Muslim tidak harus melihat Masjid dan Surau hanya sebatas tempat ibadah tetapi menggunakan fasilitas untuk kegiatan komunitas juga. "Penting untuk memakmurkan Masjid, terutama dikalangan anak muda," kata dia.

Kuching merupakan bagian dari Malaysia yang berada di pulau Kalimantan. Dibandingkan dengan Malaysia Barat, populasi Muslim di Malaysia Timur lebih sedikit. Sebab, penduduk di kawasan itu terdiri dari beragam suku tradisional seperti Cina, Melayu, Bidayuh, Iban, Melanau, Orang Ulu dan lain-lainnya. Sebagian penduduk kawasan ini masih menjalani agama kepercayaan nenek moyang.
Sumber: Republika.co.id

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Berilah Komentar!!
Trimakasih atas kunjungannnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...